April 25, 2018

Persija vs Persib Sabtu Batal, Ditunda Setelah Hari Buruh 1 Mei

Bandung Aktual | April 25, 2018

Persija vs Persib Sabtu Batal, Ditunda Setelah May Day
PERTANDINGAN Perija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu (28/4/2018) batal atau ditunda.

Pasalnya, Polda Metro Jaya memastikan tidak menurunkan izin dan merekomensikan duel Persija vs Persib digelar setelah Hari Buruh 1 Mei 2018.

"Kita rekomendasikan kepada panitia pelaksana (panpel) dicoba untuk dijadwalkan ulang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, seperti dilansir Kumparan.com, Rabu (25/4/2018).

Pengunduran pertandingan ini lantaran polisi tengah disibukkan untuk mempersiapkan pengamanan May Day. Selain itu, pengunduran pertandingan agar personel lebih siap.

 "Ya, selain itu agar nanti pengamanan kita bisa secara maksimal," ujar Argo.

Argo yakin pihak panpel akan menyetujui usulan dari Polda Metro untuk mengundur pertandingan tersebut. Sebab pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan mereka.

"Enggak mungkin pertandingan akan digelar pada tanggal 28, pasti setelah (May Day)," tegas Argo.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, mengaku akan segera berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjadwal ulang laga Persija vs Persib.

"Nanti kami komunikasikan dengan Persija, Persib, termasuk pihak yang menyiarkan laga ini. Karena ini isu dari keamanan, bukan dari permintaan klub sendiri. Kalau bicara mengubah jadwal, kemungkinannya ada," kata Tigor dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (26/4/2018).

"Di regulasi kalau ada agenda nasional seperti perayaan Hari Buruh, bisa (disesuaikan perubahan jadwal pertandingan). Ini juga untuk kebaikan bersama," kata Tigor.

"Kami harap pertandingan Persija vs Persib bisa berjalan normal. Tapi, kami harus duduk bersama lebih dulu," ucap Tigor.

Pihak Panpel Persija sendiri dikabarkan sudah mengajukan jadwal sejak 20 April 2018 dengan merujuk pada rekomendasi Polda Metro Jaya.

Situs resmi Liga Indonesia juga sempat mengubah jadwal Persija vs Persib dengan status "Ditunda". Namun, saat diakses Rabu (25/4/2018), status jadal laga Persija vs Persib berubah normal, namun dengan perubahan kick-off yang semula Pkl 18.30 WIB menjadi Pkl 15.28 WIB.

Persija vs Persib

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon