April 16, 2018

Rusuh Aremania, Gomez Tantang Komdis PSSI Bersikap Tegas

Bandung Aktual | April 16, 2018

Rusuh Aremania, Gomez Tantang Komdis PSSI Bersikap Tegas
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menantang Komite Disiplin (Komdis) PSSI bersikap tegas terhadap Arema FC akibat rusuh Aremania di laga Arema vs Persib di Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4/2018).

Menurut Gomez, terhentinya pertandingan di Stadion Kanjuruhan akibat kericuhan suporter merupakan pelanggaran dan pantas mendapat sanksi.

Duel panas Arema FC vs Persib terhenti di akhir babak kedua. Pertandingan tidak dilanjutkan saat laga menyisakan waktu sekitar satu menit. Suasana di dalam stadion tidak terkendali setelah ratusan suporter Arema memasuki lapangan pertandingan.

Gomez mengaku, ia bisa memahami bagaimana panasnya laga ini. Namun, peristiwa kerusuhan penonton sangat tidak disukainya. Pelatih asal Argentina ini pun bahkan harus mendapat perawatan setelah kepalanya terkena lemparan hingga berdarah.

"Ini adalah sepakbola. Tapi saya tidak menyukai ini (kerusuhan). Tapi, saya ingin tahu apa yang akan terjadi dengan Komite Disiplin," tegas Gomez setelah pertandingan.

Dia membandingkan bagaimana sanksi tegas dijatuhkan Komdis kepada Supardi Nasir. Bukan hanya mengenai ulah brutal Aremania, Gomez pun ingin melihat ketegasan komdis kepada beberapa pemain Arema FC yang melakukan tindakan yang tidak menyenangkan kepada para pemain Persib.

"Supardi dihukum 4 pertandingan. Sekarang (kejadian di Stadion Kanjuruhan)? Takut apa? " kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Evaluasi
Persib vs Borneo FC
Sebelum pertandingan pekan kelima melawan Borneo FC di Stadion GBLA, Sabtu (21/4/2018) Pkl 18.30 WIB, Gomez rencananya bakal melakukan evaluasi khusus.

Dalam tiga pekan kedepan, Persib akan menjalani laga-laga cukup berat. Salah satunya pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta.

"Kita akan terus memperbaiki apa-apa saja yang masih kurang di setiap lini. Tidak hanya itu, konsentrasi dan emosi setiap pemain masih perlu kita benahi," ujar Gomez.

Gomez sangat mengapresiasi perjuangan seluruh anak asuhnya pada laga melawan Singo Edan kemarin. 

Menurutnya, Bojan Malisic dan kawan-kawan mampu menjaga mental tetap baik, meski tensi pertandingan cukup panas di dalam dan luar lapangan.

"Mereka bekerja sangat baik kemarin, saya salut. Semua pemain bermain sangat bagus dan penuh semangat. Semoga itu menjadi hal yang bagus untuk menatap pertandingan berikutnya," pungkas Gomez.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon