April 18, 2018

Starting Line-up Persib Bandung 2018 Tunjukkan Permainan Menjanjikan

Bandung Aktual | April 18, 2018

Starting Line-up Persib Bandung 2018
Starting Line-up Persib Bandung menunjukkan permainan menjanjikan di empat laga awal Liga 1 2018.

Meski tidak selalu menang, secara permainan skuat Maung Bandung menunjukkan peningkatan dibandingkan musim lalu.

Setelah imbang 1-1 di laga pertama melawan PS Tira dan kalah 1-3 di kandang Sriwijaya FC, Maung Bandung menunjukkan peningkatan performa dengan kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar dan imbang 2-2 di kandang Arema FC.

Dari empat laga yang sudah dijalani, permainan Persib cukup menjanjikan. Kerja sama antar pemain dan pressing kepada pemain lawan sudah berjalan sebagaimana instruksi pelatih Mario Gomez.

Para pemain muda yang semula diragukan, seperti M Sabil dan Ardi Idrus, ternyata menunjukkan penampilan apik.

Starting Line-up Persib Bandung 2018
Saat menang 2-0 atas Mitra Kukar, lini belakang Persib bahkan dikawal semua pemain muda --Henhen Herdiana, M Sabil, Ardi Idrus, dan Indra Mustaffa yang menggantikan Bojan Malisic di babak kedua.

M Sabil bahkan mendapat julukan "The Next Jupe" (calon pengganti Achmad Jufriyanto) karena penampilan apiknya di sektor bek tengah Persib.

Permainan apik Persib tidak lepas dari racikan strategi dan pelatihan yang dilakukan Mario Gomez. Sejak awal, pelatih asal Argentina ini menyatakan tidak ada pemain bintang di skuatnya.

Gomez menekankan kerja keras dan filosofi permainan seimbang dalam bertahan dan menyerang. Skuat Maung Bandung musim 2018 memang minim pemain bintang, bahkan banyak merekrut pemain yang tidak terkenal seperti M Sabil dan Ardi Idrus.

Persib sudah menemukan formasi pemain yang pas di semua lini. Di lini belakang, Bojan Malisic sudah punya duet Victor Igbonefo --dengan pelapis Wildansyah, M Sabil, dan Indra Mustaffa-- untuk sektor bek tengah.

Bek kanan dan kiri ada Henhen Herdiana dan Ardi Idrus/Tony Sucipto.

Dengan formasi 4-4-2, Gomez juga menempatkan Supardi, Ghozali Siregar, dan Febri Hariyadi di sektor sayap (winger). Billy Keraf dan Puja Abdillah juga siaga untuk dimainkan di sisi sayap.

Lini tengah diisi Oh In-kyun dan Dedi Kusnandar atau Eka Ramdani. Kim Kurniawan yang menunggu pulih dan Hariono juga siaga untuk mengawal sektor gelandang tengah.

Pemain muda Gian Zola dan Agung Mulyadi juga terus menunggu giliran.

Untuk lini depan, Gomez tampaknya sudah memutuskan menurunkan secara reguler duet striker Ezechiel dan Bauman. Muchlis Hadi dan Airlangga Sucipto juga siap menjadi pengganti.

Starting Line-up Persib Bandung Liga 1 2018

Berikut ini formasi Starting IX Persib Bandung di Liga 1 2018 dalam kondisi full-team.

Starting Line-up Persib Bandung 2018

Starting Line-up Persib Bandung 2018.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon