May 24, 2018

Bermain Lebih Baik dari PSM, Persib Bandung Layak Menang

Bandung Aktual | May 24, 2018

Bermain Lebih Baik dari PSM, Persib Bandung Layak Menang
Persib Bandung menang 3-0 atas PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-10 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018) malam.

Tiga gol Maung Bandung dilesakan Ezechiel N'douassel lewat penalti menit ke-39 dan menit ke-54 serta Jonathan Bauman menit ke-83.

Kemenangan tersebut membuat Persib naik peringkat ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 2018. 

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku kemenangan anak asuhnya malam ini karena bermain lebih baik dibandingkan tim lawan

"Pertandingan yang sangat menarik. Dan kami bermain lebih baik dari tim lawan, tapi saya akui PSM tim bagus dan kuat, juga memiliki pemain bagus di depan dan tengah," ujar Gomez seusai pertandingan.

Gomez menegaskan poin sempurna Maung Bandung dikarenakan pasukannya bermain terbuka sehingga bisa mencetak tiga gol. 

"Yang pasti kami bermain bagus seperti saat melawan Persipura," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Secara khusus Gomez memuji penampilan kiper Persib, M. Natshir Fadhil alias Deden, yang selama 90 menit mampu tampil cemerlang, terutama saat mampu mematahkan peluang emas striker PSM, Ferdinand Sinaga.

"Deden bagus, karena kami ingat mereka punya peluang bagus dan Deden bermain dengan baik, dia bisa blok peluang dari lawan. Tapi, yang paling penting lawan tidak bisa mencetak gol," kata Gomez.

Di kubu tim tamu, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengakui Persib Bandung pantas menang atas skuatnya.

Menurut Robert, Persib tampil agresif untuk memburu kemenangan di hadapan pendukungnya. "Sebaliknya, PSM bermain lambat dan berat," ujarnya.

Robert menambahkan, PSM memang tidak berada dalam kondisi terbaik setelah hanya memilki waktu sempit untuk melakukan recovery setelah menjamu Borneo FC, Sabtu (19/5/2018). Sebaliknya, Persib terlihat memiliki energi lebih karena memiliki waktu istirahat yang banyak.

Di mata Robert, sebenarnya PSM bisa mengimbangi Persib andai dua peluang emas mereka bisa terjadi gol. Satu di antaranya lewat Ferdinand Sinaga, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan M. Natsir, kiper Persib.

Pelatih asal Belanda ini pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi aksi impresif duet striker Persib, Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouasel. "Tapi, kami kecolongan dua gol awal yang tercipta lewat bola mati," jelas Robert.

Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan penyesalannya gagal memanfaatkan peluang yang sudah di depan mata.

"Saya ucapkan selamat buat Persib yang telah memenangi pertandingan. Terima kasih atas sambutan bobotoh yang baik terhadap saya. Semoga PSM bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya," ujar Ferdinand.

Setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor telak 3-0, Persib Bandung akan bertanding melawan Bali United, Mingu (27/5/2018), di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon