Essien: Bermain di Persib Pengalaman Luar Biasa

Essien: Bermain di Persib Pengalaman Luar Biasa
Meski terdepak dari skuat Persib Bandung musim ini, Michael Essien tetap memberikan pujian terhadap Maung Bandung.

Tampil sebanyak 29 kali dan mencetak lima gol pada musim 2017, Essien tergusur dari skuat Maung Bandung di bawah pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez.

Kepada media asing, Essien mengatakan bermain di Persib adalah pengalaman luar biasa.

Gelandang asal Ghana ini juga mengungkapkan sebuah cerita di awal kedatangannya di kubu Maung Bandung.

"Saya ingat ketika meninggalkan Yunani, saat itu saya berpikir untuk berhenti. Saya tidak pernah bermain sepak bola selama 7 sampai 8 bulan. Lalu saya mendapatkan telepon dari seorang teman soal ketertarikan Persib Bandung," ujar Essien dilansir Goal.

Kedatangannya di Persib, jelas Essien, merupakan sebuah bentuk uluran tangan mantan pemain Real Madrid dan Chelsea ini untuk mengangkat pamor Persib Bandung dan kompetisi sepakbola Indonesia di mata dunia.

Selain itu, satu hal yang begitu berkesan bagi ialah saat kegilaan penonton sepak bola Indonesia terutama saat bermain di depan puluhan ribu bobotoh.

Hal itu merupakan pengalaman tak terlupakan bagi Essien.

"Mereka menginginkan sebuah nama besar untuk mengangkat pamor klub dan negara. Mereka menghubungi dan saya berpikir 'kenapa tidak?'" katanya.

"Bermain di Persib adalah pengalaman luar biasa dan saya sangat menikmati satu tahun berada di Indonesia," jelasnya.

Menurut Essien, masyarakat Indonesia adalah publik yang gandrung olah raga kulit bundar. Fanatisme tinggi para suporter adalah salah satu sisi lain dari dunia sepak bola yang disoroti Michael Essien selama bermain di Indonesia.

"Mereka (masyarakat Indonesia) adalah seorang fanatik sepak bola dan stadion hampir selalu terisi penuh pada setiap laga. Mereka bernyanyi dan memberikan dukungan setiap pertandingan."

"Mereka sangat bergembira ketika meraih kemenangan dan begitu sedih saat kalah. Saya bisa bepergian ke banyak tempat yang tidak bisa saya lakukan. Suporter sangat mencintai tim dan klub. Mereka selalu mendorong tim kebanggaan untuk bermain bagus dan saya senang dengan hal itu," lanutnya.

Nasib Essien sendiri saat ini belum jelas. Yang pasti, Essien masih berstatus pemain Persib Bandung. Pihak manajemen mengaku masih mencari solusi terbaik buat sang pemain yang berstatus marquee player di Liga 1 2017 itu.

"Essien masih di Persib, sampai saat ini, kalau ada perubahan nanti akan dikabari," kata agennya, Mathieu, dikutip dari Tribun Jabar.

Dengan statusnya yang masih terikat kontrak dengan Persib, hanya ada 3 opsi yang dimiliki Essien saat ini.

Essien bisa bermain di klub lain dengan status pinjaman, dijual di klub lain, atau tak bermain sama sekali tapi tetap saja menerima gaji.

Menariknya, ketidakjelasan status di Persib Bandung ini sepertinya tak membuat sosok Essien gerah.

Dengan kebesaran hati yang dimilikinya, ia masih setia mendampingi rekan setimnya di Persib Bandung berlatih meskipun dirinya tak dimainkan.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Essien: Bermain di Persib Pengalaman Luar Biasa"

Post a Comment