Gomez Apresiasi Sanksi Komdis PSSI untuk Bek Persipura yang Sikut Bojan

Gomez Apresiasi Sanksi Komdis PSSI untuk Bek Persipura yang Sikut Bojan
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengapresiasi sanksi Komdis PSSI untuk bek Persipura Jayapura, Abdoulaye Maiga, yang menyikut bek Persib Bojan Malisic saat bertanding di GBLA Sabtu (12/5/2018).

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi buat Maiga berupa larangan bermain sebanyak empat pertandingan dan denda sebesar Rp 20 juta.

Menurut Gomez, keputusan tersebut harus diambil oleh Komdis PSSI agar hal serupa tidak terulang karena dapat mencederai pemain.

Sebelumnya, Gomez sempat mengancam mogok bicara kepada media jika kasus sikutan Maiga kepada Bojan tidak diekspos media.

Gomez juga sempat mempertanyakan sikap Komdis yang memberikan sanksi kepada Supardi, tetapi bek Arema FC, Arthur Cunha, luput dari hukuman kendati menanduk Bojan Malisic.

"Saya rasa bagus, karena kami ingat kami punya masalah pada Supardi saat melawan tim lain. Sanksi dari federasi itu bagus karena mereka tahu ada sesuatu terjadi," kata Gomez dikutip persib.co.id.

Gomez menambahkan, sanksi tegas harus diberikan kepada pemain yang melakukan tindakan tidak sportif agar hal serupa tidak kembali terulang.

"Saya rasa bagus, bukan hanya satu tim, tetapi semua. Semua kini tahu harus hati-hati karena mereka bisa denda pemain. Hal itu bagus, saya suka," ujarnya.

Asisten Gomez, Fernando Soler, bahkan sempat mengatakan dirinya dan Gomez bisa saja meninggalkan Indonesia kapan saja karena kecewa terhadap PSSI yang membiarkan pelanggaran terhadap para pemainnya tanpa sanksi berat.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Gomez Apresiasi Sanksi Komdis PSSI untuk Bek Persipura yang Sikut Bojan"

Post a Comment