May 5, 2018

Gomez Bingung Jika Persib Bertemu Maung Anom di Piala Indonesia 2018

Bandung Aktual | May 05, 2018

Gomez Bingung Jika Persib Bertemu Maung Anom di Piala Indonesia 2018
PELATIH Persib Bandung Mario Gomez menyatakan tidak mengerti mengapa Persib kemungkinan bisa bertemu Maung Anom di Piala Indonesia 2018.

Hasil Undian Piala Indonesia memasukkan Persib ke Zona 6 bersama PSKC Cimahi, Maung Anom, Persibat Batang, PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan PSGC Ciamis.

Di laga pertama, Persib Bandung akan bermain melawan PSKC Cimahi dan Maung Anom melawan Persibat Batang.

Jika sama-sama menang, maka Persib akan berhadapan dengan Maung Anom. Di laga berikutnya, jika lolos, Persib juga kemungkinan bertemu dengan tim asal Jabar lainnya, PSGC Ciamis.

Gomez mengaku tidak mengerti, bagaimana kemungkinan Persib menghadapi Maung Anom, andai keduanya lolos di fase pertama. 

Maung Anom
Maung Anom adalah klub amatir Persib yang bermain di Liga 3 dalam naungan manajemen yang sama dengan Persib Bandung, yakni PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB).

Klub tersebut adalah kesebelasan yang sering dilawan Persib dalam reserve game pada setiap pekannya. 

Bahkan, beberapa pemain mereka seperti Muhammad Wildan Ramdhani, dan Rizki Hidayat sering mengikuti sesi latihan di Persib.

"Piala Indonesia, Saya tidak mengerti kita harus datang bermain dengan tim Persib Bandung lainnya di Piala Indonesia sekarang,” kata Gomez dikutip simamaung.com.

"Mungkin ada dua tim dari Persib dengan tim mudanya itu, karena banyak pemain mereka yang sering berlatih atau berlatih tanding dengan kita, dan sekarang kita harus bermain lawan mereka di ajang resmi, kita tidak mengerti,” kata Gomez.

Sebelumnya, Gomez menyatakan antusias menyambut turnamen Piala Indonesia 2018. Gomez tidak merasa khawatir jika nantinya jadwal pertandingan skuat Maung Bandung di kompetisi berdekatan dengan Piala Indonesia. Karena, sebagai tim profesional harus siap menghadapi hal tersebut.

"Kita tahu itu ada dua kompetisi tapi kita profesional kalau bisa mau, kalau tidak gak bisa main," kata Gomez.

Gomez menambahkan akan memanfaatkan turnamen Piala Indonesia 2018 untuk menambah pengalaman bermain anak asuhnya yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2018.

Dengan adanya Piala Indonesia, semua pemain Maung Bandung bisa merasakan atmosfer pertandingan, walaupun lawan yang dihadapi di fase 128 besar levelnya berada di bawah. 

"Ini penting buat kita, tapi kita lihat pemain-pemain yang tidak main atau lapis kedua, dari kita ambil bagian Piala Indonesia, nanti kelihatan ada beberapa pemain bisa masuk seperti Billy dan Atep kita bisa lihat mereka kalau bagus bisa main," ucap Gomez.

"Kita ambil dua kompetisi untuk fokus Piala Indonesia kita kasih untuk pemain yang tidak main. Kita akan ambil dari Piala Indonesia dan kompetisi," tegasnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon