Gomez Ungkap Taktik Permainan Persib Usai Kalahkan Persipura 2-0

Bandung Aktual   May 12, 2018   Follow @bandungaktual
Gomez Ungkap Taktik Permainan Persib Usai Kalahkan Persipura 2-0
Persib Bandung menang 2-0 atas Persipura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018).

Kemenangan ini membawa Persib ke posisi 7 klasemen Liga 1 dengan 11 poin dari 7 pertandingan.

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku senang dengan kemenangan ini, sekaligus senang bisa membahagiakan bobotoh yang memenuhi stadion.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Gomez juga mengemukakan taktik permainan yang diinstruksikannya kepada para pemain Maung Bandung di laga ini.

“Kami senang bisa menang di pertandingan yang cukup berat lawan Persipura, saya juga senang dengan permainan tim karena bermain lebih baik,” ungkap Gomez.

Menurut pelatih asal Argentina ini, duel Persib vs Persipura berjalan sangat sengit. Semangat tidak kenal lelah ditambah dukungan bobotoh memberikan energi tambahan bagi pemain untuk menjinakan Boaz Solossa dkk yang datang ke Bandung sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

"Dukungan Bobotoh pun sangat luar biasa karena memenuhi stadion dan mereka setia mendukung kami. Tentu bagus kita mampu membuat mereka senang dengan kemenangan ini,” terangnya.

Gomez Ungkap Taktik Permainan Persib Usai Kalahkan Persipura 2-0"Tetapi kami tidak bisa cepas puas karena selanjutnya kami akan menghadapi pertandingan penting lawan Persebaya,” katanya.

Di laga berikutnya Persib akan dijamu Persebaya, Sabtu 19 Mei 2018, atau saat bulan Ramadhan.

Gomez juga mengemukakan filosofi sekaligus strategi permainannya yang diterapkan di skuat Maung Bandung.

"Bagi kami yang penting ialah perintah, jadi selalu saya bicara tidak cuma bermain bagus tetapi kita harus menguasai bola, kita punya tiga atau empat peluang dan dua gol ini sangat penting,” jelasnya.

Gomez mengemukakan, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel ditugaskan memberikan pressing kepada pemain lawan yang membangun serangan. 

Pertahanan tak melulu soal kemampuan pemain belakang meredam serangan tapi semua pemain harus ikut berkontribusi. Dia pun ingin bola harus mampu dikuasai timnya lagi, meski masih jauh dari gawang.

"Setiap pemain ketika kehilangan bola harus bekerja keras untuk mendapatkannya kembali. Ketika mendapat bola semua tim bermain, berusaha menguasai bola dan kita harus berkembang,” ungkapnya.

Bagi Persipura, ini adalah kekalahan kedua di Liga 1. Sebelumnya, Mutiara Hitam dikandaskan Arema FC. Posisi Persipura di puncak klasemen pun digusur Madura united yang sukses menaklukkan Persija 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengakui timnya bermain tidak dalam penampilan terbaik. Apalagi Persipura banyak kehilangan pemain utama sehingga harus bermain dengan mayoritas pemain muda

“Saya tidak mengeluh, terus kita harus jujur dengan sendiri, jadu tak lupa Persipura hilang banyak pemain. Kita banyak pemain muda saya harus kasih mereka waktu kadang-kadang mereka bikin kesalahan itu biasa,” kata Butler usai laga.

Butler menyatakan diri sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan dari Maung Bandung. Dirinya akan datang bersama tim pekan depan dengan lebih kuat. Mutiara Hitam akan memainkan laga kandang kontra Madura United.

“Kita ingin jadi lebih kuat kedepan, harus kasih pemain waktu, saya ambil tanggung jawab, kalau saya salah oke biasa, bagaimana semua tim dari sini, Inggris dari Jerman membangun tim baru,” ujarnya. (simamaung.com/persib.co.id/liga-indonesia.id).*

» Hatur Nuhun sudah baca Gomez Ungkap Taktik Permainan Persib Usai Kalahkan Persipura 2-0

Previous
« Prev Post

0 Response to "Gomez Ungkap Taktik Permainan Persib Usai Kalahkan Persipura 2-0"