May 9, 2018

Hadapi Persib, Persipura Tanpa 2 Pemain Penting

Bandung Aktual | May 09, 2018

Hadapi Persib, Persipura Tanpa 2 Pemain Penting
Hadapi Persib, Persipura Tanpa 2 Pemain Penting. Maung Bandung Full Team.

Persipura Jayapura tidak diperkuat dua pemain pilarnya saat menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018). 

Kedua pemain itu adalah Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengaku tidak akan memaksakan kedua pemain tersebut. Pelatih asal Inggris itu tak ingin memperburuk cedera dua pemain tersebut dengan tampil

"Saya tahu benar Hilton ingin bermain dalam pertandingan ini, tapi saya tidak akan memaksakannya bermain. Saya akan beri sedikit waktu lebih dan kami akan memutuskannya pada Jumat nanti," ujar Peter Butler dikutip bola.com.

"Ricardo tampaknya tidak bermain di pertandingan ini. Saya ingin memberikannya waktu hingga pekan depan," imbuhnya.

Kondisi berbeda dialami tuan rumah. Persib Bandung bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga nanti dengan menurunkan tiga pemain yang sebelumnya absen --Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Supardi Nasir.

Kubu Maung Bandung hanya belum bisa memainkan Kim Kurniawan yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Persib sendiri butuh kemenangan untuk menaikkan posisi di klasemen. Terlebih dalam laga terakhir mereka kalah 1-2 melawan Madura United.

"Tentu saya sangat senang semua pemain bisa turun lagi. Kami bisa kembali fokus berlatih untuk pertandingan selanjutnya," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

"Ezechiel juga semakin membaik, dan ini sangat bagus untuk misi kita mendapatkan hasil maksimal nanti," ujar Gomez.

Persib diunggulkan menang, bukan hanya bermain di kandang dengan kekuatan penuh dan dukungan bobotoh, tapi juga rekor laga tandang Persipura tidak begitu bagus --tidak pernah menang, imbang dua kali dan kalah sekali.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon