May 28, 2018

Komentar Mario Gomez Usai Persib Gagal Menang di Kandang Bali United

Bandung Aktual | May 28, 2018

Komentar Mario Gomez Usai Persib Gagal Menang di Kandang Bali United
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengaku cuku puas dengan hasil imbang di kandang Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5/2018).

Gomez menyatakan, tim asuhannya sudah berjuang.

"Kami sangat menginginkan kemenangan di pertandingan ini. Tapi satu poin juga oke. Bahkan, saat mereka tampil dengan sepuluh pemain, kami masih menciptakan peluang," ujar Gomez usai pertandingan dikutip laman resmi klub.

Skuat Maung Bandung harus pulang dengan satu angka setelah laga berakhir imbang tanpa gol. Persib sebenarnya unggul dalam jumlah pemain setelah bek tim tuan rumah, Agus Nova, melakukan pelanggaran di kotak penalti hingga berbuah kartu merah di menit ke-67.

Sayangnya, hadiah tendangan penalti untuk Persib gagal berbuah gol. Bola hasil sepakan Ezechiel N'Douassel dari titik putih mampu digagalkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan‎. 

Sejumlah peluang juga didapatkan Maung Bandung setelahnya. Tetapi hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta baik dari kubu Persib maupun Bali United.

‎Menanggapi gagalnya eksekusi penalti Ezechiel, Gomez menyatakan bisa menerimanya. 

 "Di babak pertama kami kuasai bola dan membuat beberapa peluang, tapi pemain kami tak bisa menyelesaikannya. Di babak kedua kami mendapat penalti, dan itu menjadi peluang. Oke, kadang kami bisa mencetak gol dari sana tapi, bisa juga tidak‎,"‎ ujarnya.

Gomez menyatakan, diainya tak mau lagi Maung Bandung kehilangan poin saat Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion GBLA pada Kamis 31 Mei 2018. 

"Kami sudah pernah meraih tiga poin. Semoga di pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara, kami bisa meraih kemenangan lagi‎,"‎ tutupnya.

Dengan hasil imbang, Persib tertahan di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin dari 9 pertandingan.


Di kubu tuan rumah, pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengakui timnya harus bekerja keras menahan imbang Persib. Widodo pun menyatakan puas atas hasil imbang tanpa gol yang diraih kedua tim.

Bali United tampil dengan 10 pemain setelah wasit Dwi Purba Adi Wicaksana mengusir Agus Nova dari lapangan. Kondisi tersebut, menurut Widodo, membuat kondisi psikologis para pemainnya sempat terganggu. Beruntung, tim tuan rumah masih bisa mengamankan satu poin di kandang.

"Pertandingan tadi sangat menguras tenaga. Terima kasih untuk pemain kami dan suporter untuk pertandingan malam ini yang sudah menyemangati dari awal hingga laga usai," kata Widodo usai pertandingan.

Mantan pemain tim nasional itu menegaskan, penampilan sebuah tim tidak bisa selamanya di atas. Pasang surut akan selalu ada dari satu pertandingan ke laga berikutnya. Hal itu juga berlaku buat tim yang dilatihnya.

"Perjalanan sebuah tim itu seperti roda yang berputar. Kondisi dalam sebuah tim itu tidak bisa selalu berada dalam performa terbaiknya. Kami akan selalu berjuang untuk pertandingan berikutnya," tutup Widodo.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon