Lawan Madura United, Persib Duetkan Airlangga-Bauman di Lini Depan

Lawan Madura United, Persib Duetkan Airlangga-Bauman di Lini Depan
PERSIB Bandung akan menduetkan Airlangga Sucipto - Jonathan Bauman di lini depan saat melawan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Jumat (5/4/2018).

Peluang Airlangga jadi starter terbuka setelah Ezechiel N'Douassel mengalami cedera dan dipastikan absen.

"Mungkin Airlangga (Sucipto) yang akan gantikan Ezechiel, Airlangga pilihan pertama, Muchlis belum saatnya," ujar pelatih Persib Mario Gomez sesudah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (1/5/2018).

Ronggo --sapaan akrab Airlangga-- belum pernah dimainkan oleh Mario Gomez sampai pekan ketujuh Liga 1 2018.

Gomez mengaku tidak mau mengambil risiko untuk memaksakan Ezechiel bermain di Madura.

"Kondisi dia tidak baik, saya tak mau paksakan dia main di Madura nanti malah tambah parah, jadi kita siapkan dia untuk pertandingan selanjutnya di kandang," katanya dikutip laman bobotoh.id.

Selain kehilangan Ezechiel, Persib juga tidak diperkuat Supardi Nasir yang masih menjalani sanksi larangan bermain dan Febri Hariyadi yang memperkuat Timnas U-23.

Lini belakang Maung Bandung tidak mengalami masalah. Gomez bisa menurunkan pemain terbaiknya di lini pertahanan guna mengatasi gempuran tim tuan rumah.

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo yang kemungkinan kembali diduetkan dengan Bojan Malisic di sektor bek tengah mengatakan, dirinya akan mewaspadai pergerakan ujung tombak Madura United, Greg Nwokolo.

"Tim mereka sangat bagus, kita harus mewaspadai Greg, dia sangat bagus dan bahaya. Tapi kita harus waspadai mereka sebagai tim karena memang berkualitas," kata Igbonefo.

Menurut pemain naturalisasi itu, skuad berjuluk Laskar Sapeh Kerap memang tidak bisa dianggap enteng. Selain bertabur bintang, Madura pun dihuni banyak pemain asing, yang sebagiannya sudah dinaturalisasi.

Sebanyak tiga pemain Madura United berstatus naturalisasi, ditambah empat pemain asing yang kini memperkuat Madura United. Selain Raphael Maitimo dan Greg Nwokolo, Onorionde Kughegbe John pun merupakan pemain naturalisasi.

Keempat pemain asing yang kini berseragam Madura United adalah Zah Rahan Karangar, Fabiano Beltrame, Nuruddin Davronov, dan Antonio Dengan Paula.

"Salah satu tim terbaik di Indonesia, mereka punya pemain berkualitas dan sangat bagus. Madura adalah satu tim yang punya kualitas di Liga, mereka punya pemain naturalisasi yang berkualitas sangat bagus," ujar Igbonefo.

Igbonefo mengatakan, persiapan Maung Bandung terbilang cukup matang guna menghadapi Madura. Bahkan, untuk urusan fisik, pemain sangat siap mengingat Persib batal menghadapi Persija Jakarta, yang awalnya akan digelar pekan kemarin.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Lawan Madura United, Persib Duetkan Airlangga-Bauman di Lini Depan"

Post a Comment