Lawan Persib, Persipura Akan Bermain Menyerang

Lawan Persib, Persipura Akan Bermain Menyerang
Persipura Jayapura menjanjikan permainan menyerang saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018). 

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu datang ke Bandung sebagai pemuncak klasemen Liga 1 dengan 14 poin. Maung Bandung di posisi 12 dengan koleksi 8 poin.

Pelatih Persipura, Peter Butler, mengatakan, Persipura lebih bagus ketimbang Persib. Pelatih asal Inggris itu sangat percaya dengan kemampuan anak-anak asuhnya, meskipun mayoritas yang dibawanya ke Bandung adalah pemain muda.

"Kami akan membuat tim yang bagus melawan Persib," kata Peter, Selasa (8/5/2018). "Saya bukan pelatih yang memilih untuk 'parkir bus' dan ingin mencoba mencari poin di sana," kata Peter dikutip kompas.com.

Peter juga mengakui lini depan Persib memang berkualitas. Akan tetapi, ia tidak mau banyak bicara tentang permainan dari tim asuhan Mario Gomez tersebut.

Ia tetap meminta Boaz Solossa dkk untuk tampil menyerang sejak menit pertama, jangan menunggu melancarkan serangan balik ke pertahanan Maung Bandung.

"Saya tahu bagaimana permainan Persib, tetapi saya tidak khawatir dengan pemain-pemain saya," kata Peter. "Jadi, lebih penting kami fokus latihan saja untuk menjaga kerja sama di lini permainan agar pada pertandingan nanti kami bisa lebih siap," imbunya.

Kubu tuan rumah juga dipastikan bermain menyerang guna mengamankan poin penuh usai kalah 1-3 di laga sebelumnya di kandang Madura United. Apalagi skuat Maung Bandung dalam kondisi lengkap (full team) dengan kembalinya Supardi, Febri Hariyadi, dan Ezechiel N'Douassel .

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku senang tim dalam kondisi komplet menjelang. Menurut Gomez, Persib akan diperkuat Supardi Nasir dan Febri Hariyadi.

Selain itu, Ezechiel N'Douassel yang sebelumnya mengalami cedera, kondisinya sudah berangsung pulih dan berpeluang tampil.

"Mereka akan tampil, Ezechiel juga kondisinya berangsur membaik setiap hari. Supardi dan Febri juga bisa main," kata Gomez.

"Kami bisa memainkan semua pemain," tambah pelatih asal Argentina ini.

Gomez menilai, Persipura akan menjadi lawan berat. Pasalnya, tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut dihuni pemain berkualitas dan saat ini memuncaki klasemen sementara.

Gomez mengakui, pasukannya harus bekerja keras untuk mengamankan poin penuh. "Saya tahu Persipura tim yang bagus. Mereka berbahaya jika tampil di kandang, namun tidak saat tandang. Tetapi mereka tim yang berbahaya," tegasnya.

Duel Persib vs Persipura akan berlangsung Sabtu 12 Mei 2018 Pkl 18.30 WIB (Siaran Langsung Indosiar).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Lawan Persib, Persipura Akan Bermain Menyerang"

Post a Comment