Madura United vs Persib Bandung: Gomez Ingin Bahagiakan Bobotoh #PersibDay

Madura United vs Persib Bandung: Gomez Ingin Bahagiakan Bobotoh #PersibDay
Madura United vs Persib Bandung: Gomez Ingin Bahagiakan Bobotoh #PersibDay

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez ingin membuat bobotoh bahagia dengan meraih kemenangan saat Maung Bandung menghadapi Madura United pada laga Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat 4 Mei 2018 Pkl 15.30 WIB.

Kapasitas dan pengalaman Mario Gomez sebagai pelatih benar-benar diuji pada laga ini. Pasalnya, selain tidak diperkuat sejumlah pemain andalan, Persib memiliki rekor buruk di Madura.

Musim lalu, pada pertandingan Liga 1 2017, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-3. Kala itu, Maung Bandung masih dibesut pelatih Djadjang Nurdjaman. Mereka pun merasa dirugikan wasit yang dianggap memberikan beberapa keputusan merugikan.

Gomez mengaku tak mau terganggu kejadian musm lalu itu. Pelatih berkebangsaan Argentina itu bertekad membawa pulang tiga poin dari kandang Madura United yang dikenal tidak bersahabat bagi tim tamu.

Tantangan Persib lainnya adalah cuaca panas Tanah Madura. Namun, Gomez menyebutkan skuatnya siap tempur dan akan menghadapi semua tantangan.

"Itu semua tidak harus dijadikan masalah yang terlalu dibesar-besarkan," kata Gomez, seperti dikutip laman resmi klub. 

"Karena kita datang untuk ambil sesuatu yang bagus dari sini. Saya tahu, kebahagiaan bobotoh itu adalah kemenangan. Jadi, kita akan perjuangkan karena itu sangat penting untuk Bobotoh," tegasnya.

Soal tiga pemain absen, yakni Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Supardi, Gomez pun tak terlalu khawatir. 

"Mereka bertiga pemain penting. Tapi, kami masih punya pemain lainnya. Cuaca panas itu tidak masalah. Yang penting kami kerja keras selama 90 menit," lanjutnya.

Gomez mengatakan, dirinya menyiapkan Airlangga Sucipto dan Atep untuk mengisi posisi Ezechiel dan Febri.

Gomez juga mengakui, kehadiran langsung bobotoh di pertandingan nanti sangat penting. Komunitas Bobotoh, seperti Viking Persib dan Bomber, mengadakan tur Madura guna mendukung langsung Pangeran Biru bertanding melawan Laskar Sape Kerrab.

Dalam laga ini Persib akan mengenakan jersey utama, biru. Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, mengatakan, timnya tetap bisa menggunakan jersey utama sebab jersey utama tuan rumah yang berwarna merah tidak membuat samar saat bertanding.

Pada pertemuan teknik jelang laga juga mengumumkan wasit yang akan memimpin laga tersebut. 

"Wasit Agus Fauzan dari Sleman. Tuan rumah pakai jersey warna merah-putih, hitam, merah. Kami biru, putih, biru," kata Anwar dilansir laman resmi Persib.

Kick-off pertandingan Madura United vs Persib Bandung mulai pukul 15.30 WIB dan bakal disiarkan langsung Indosiar.

Perkiraan Susunan Pemain
Madura United: Hery Prasetyo (PG), Munhar, O. K John, Asep Berlian, Andik Rendika Rama, Alberto Antonio de Paula, Slamet Nurcahyono, Raphael Maitimo, Zah Rahan Krangar, Bayu Gatra, Greg Nwokolo.

Persib Bandung: M. Natshir Fadhil Mahbuby (PG), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Hariono, Dedi Kusnandar, Atep, Ghozali Muharram Siregar, Oh-Inkyun, Jonathan Jesus Bauman.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Madura United vs Persib Bandung: Gomez Ingin Bahagiakan Bobotoh #PersibDay"

Post a Comment