May 1, 2018

Madura United vs Persib: Gomez Waspadai Bola Mati

Bandung Aktual | May 01, 2018

Madura United vs Persib: Gomez Waspadai Bola Mati
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, sudah mempelajari kekuatan Madura United yang akan menjamu Persib di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1, Jumat (5/4/2018).

Gomez menilai, tim asuhan Milomir Seslija tersebut memiliki banyak pemain berkualitas dan kuat di setiap lini, termasuk penyerang Greg Nwolo dan Bayu Gatra. 

Secara khusus, Gomez menyoroti beberapa pemain Madura United yang piawai mengeksekusi bola mati. 

"Karena itu, kami harus menguasai bola dan jangan banyak melakukan pelanggaran dekat area penalti," ujar Gomez dikutip kompas.com. 

Menurut Gomez, Madura United memiliki banyak pemain yang berpostur tinggi dan berbahaya jika mendapat tendangan bebas atau sepak pojok. 

Selain itu, lini belakang Laskar Sape Kerrab yang dikomandoi Fabiano Beltrame juga sulit ditembus.

Madura United vs Persib: Gomez Waspadai Bola Mati
"Yang jelas mereka sangat kuat ketika bermain di kandang. Kami harus bekerja keras untuk meraih poin di Madura," ucapnya. 

Gomez juga menyoroti cuaca panas Madura yang berbeda dengan kota Bandung yang sejuk. Tapi, hal tersebut tak jadi masalah besar bagi pelatih asal Argentina itu.

"Di sana kami akan main sore hari, yang mana cuacanya akan sangat panas .Saya tahu itu, " ujarnya.

Pelatih asal Argentina ini mengaku, mungkin cuaca panas di Madura bukan hal yang bagus untuk pemain Maung Bandung.

"Pemain harus siap tampil dalam kondisi apa pun. Nanti di sana kami menggelar latihan pada sore hari sesuai jadwal pertandingan," ujar Gomez.

Rombongan Persib dijadwalkan berangkat ke Madura Rabu (2/5/2018) agar punya kesempatan dua kali latihan di kandang Madura United.

Persib Bandung dipastikan mendapat dukungan langsung di stadion. Pasalnya, komunitas bobotoh di Bandung, seperti Viking dan Bomber, menggelar tur Madura.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon