May 3, 2018

Madura United vs Persib: Ratusan Bobotoh dari Bandung Hadir Langsung di Stadion

Bandung Aktual | May 03, 2018

Madura United vs Persib: Ratusan Bobotoh dari Bandung Hadir Langsung di StadionSekitar 500 Bobotoh dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat bakal datang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, guna memberikan dukungan langsung kepada Persib Bandung yang akan bertanding melawan Madura United, Jumat 4 Mei 2018.

Ketua Harian Viking Persib Club, Rudi Boseng, mengatakan, ratusan Bobotoh itu berangkat menggunakan bus Kamis (3/5/2018). Keberangkatan bobotoh itu difasilitasi oleh Viking Supporter Tour Company (VSTC).

Dilansir laman Viking Persib, Rudi mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak satu minggu lalu. Menurutnya, jumlah tersebut baru yang terdata dan berangkat bersama dari Bandung.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada sejumlah bobotoh lain yang berangkat terpisah dari tempat lain.

Bobotoh nantinya akan ditempatkan satu tribun, di bagian selatan. Rudi juga menganjurkan bobotoh yang berangkat secara pribadi dapat singgah di sekretariat Viking Surabaya untuk beristirahat dan koordinasi.

Madura United vs Persib: Ratusan Bobotoh dari Bandung Hadir Langsung di Stadion"Kalau ada yang berangkat pribadi bisa istirahat dulu di sekretariat Viking Surabaya. Di situ lalu koodinasi dengan Viking Jatim," katanya.


Salah satu distrik VikingPersib Club (VPC), Viking Surabaya, juga membuka pendaftaran bagi Bobotoh yang ingin menonton langsung pertandingan Persib melawan Madura United.

Tujuan dibukanya Tur Madura oleh Viking Surabaya adalah untuk mengakomodir Bobotoh yang berada di Surabaya, sebagian wilayah Jawa Timur, dan khususnya bagi mereka yang menggunakan kereta api dari Bandung.

"Setiap tahun kita pasti adakan tur ke Madura, di luar pusat (VPC), pasti ada yang pergi ke Madura pakai kereta api. Biar mereka tidak bingung, kita bantu fasilitasi ke Pamekasan karena cukup jauh dari Surabaya," kata salah satu pengurus Viking Surabaya, Aldo Bareto.

Biaya pendaftaran tur Madura yang diadakan oleh Viking Surabaya adalah sebesar 135 ribu rupiah.

"Iya segitu biayanya, itu sudah termasuk tiket pertandingan juga. Pendaftaran terakhir hari Kamis tanggal 3 Mei besok," lanjutnya.

"Titik kumpul keberangkatan di Kebun Binatang Surabaya pukul 6 pagi, hari Jumat 4 Mei," sambung Aldo.

Menanggapi kehadiran langsung bobotoh di stadion, Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan, "Satu hal yang penting bagi kami besok adalah Bobotoh, karena mereka akan datang."

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon