May 26, 2018

Mario Gomez Ancam Tinggalkan Persib Bandung karena Fasilitas

Bandung Aktual | May 26, 2018

Mario Gomez Ancam Tinggalkan Persib Bandung karena Fasilitas
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengancam akan meninggalkan Persib jika manajemen tidak segera membangun fasilitas lapangan tempat latihan, mes pemain yang bagus dan layak, dan fasilitas lainnya.

Gomez mengemukakan hal itu di Bali, , Sabtu (26/5/2018), saat ditanya awak media jika dirinya sudah dibidik tim-tim lain pada musim depan, termasuk Bali United. 

Gome bahkan mengaku sudah mendapatkan tawaran dari klub lain.

"Iya, kami memang ada tawaran lain. Sekali lagi sangat penting saat kami kerja di satu tempat atau klub, fasilitas adalah hal yang paling penting karena untuk pemain profesional, dan kami memikirkan pemain muda, jadi harus punya fasilitas yang bagus," tegas Gomez dikutip bola.com.

Masalah fasilitas yang diharapkannya lanjut Gomez sudah dibicarakan dengan manajemen Persib.

"Kalau mereka (manajemen Persib) bisa mengubahnya yes, tapi kalau tidak bisa mengubahnya mungkin setelah Juni, saya tidak akan lanjutkan di Persib Bandung, dan memikirkan tawaran lain yang memiliki fasilitas bagus," tegasnya.

Karena itu kata Gomez, manajemen Persib diharapkan untuk segera mewujudkan fasilitas untuk tim Maung Bandung demi kemajuan tim Persib itu sendiri.

"Sebuah klub dengan fasilitas yang bagus adalah penting, jadi harus ada lapangan bagus untuk latihan, bonus bagus untuk tim, dan mess dengan fasilitas bagus untuk pemain profesional, dan banyak hal lainya," papar Gomez lagi.

Gomez mengaku sudah cukup kerasan tinggal di Bandung dan senang dengan kerja keras pemain-pemain Persib.

"Ya, saya suka Bandung. Karena saya suka Bandung, saya pun suka pemain Persib. Saya juga suka dengan bobotohnya. Saya juga cinta Bali, apalagi saya pernah ke Bali liburan dua kali, ketika saya masih di Johor. Jadi saya tahu kota ini (Bali)," katanya.

Sebelumnya, Gomez berkali-kali mengeluhkan fasilitas tempat latihan skuat Maung Bandung. Selama ini Persib berlatih secara berpindah-pindah tempat.

Merespons keluhan Gomez, Komisaris PT Persib, Zainuri Hasyim, memastikan pihak manajemen sebenarnya tak tinggal diam memikirkan tempat latihan Maung Bandung.

Hanya saja, selain untuk saat ini memang belum memungkinkan membangun, juga ada sejumlah kendala ketika manajemen mencoba bekerjasama dengan pihak lain untuk pengadaan tempat latihan. Sebab rata-rata lapangan sepak bola di Bandung dikelola oleh instansi.

"Rata-rata lapangan di Bandungkan milik instansi, kalau tidak pemerintahan, militer. Nah saat ini kita sedang berkoordinasi dengan mereka. Jadi sabar, bukan kita tidak memperhatikan, tidak," ungkap Zainuri dilansir vikingpersib.co.id.

Zainuri menambahkan, dalam rencana manajemen, awalnya PT PBB ingin menjalin kerja sama dalam bentuk sewa lapangan. Namun, tentunya kata dia, bukan hanya menyewa, dibutuhkan juga kepastian apakah lapangan yang nant digunakan bisa direnovasi sesuai standar atau tidak.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon