Mario Gomez Bertekad Bawa Persib Juara Liga 1 dan Piala Indonesia 2018

Bandung Aktual   May 7, 2018   Follow @bandungaktual
Mario Gomez Bertekad Bawa Persib Juara Liga 1 dan Piala Indonesia 2018
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan timnya membidik gelar juara Liga 1 dan Piala Indonesia 2018 sekaligus. 

Gomez yang tidak dibebani target juara oleh manajemen menilai turnamen Piala Indonesia merupakan kejuaraan yang sama penting dengan kompetisi Liga 1.

"Kami akan berjuang untuk mengambil piala itu. Atep, Billy (Paji Keraf) dan pemain lainnya punya kesempatan bermain. Itu bagus buat pemain semuanya. Kami akan ambil piala kompetisi (Liga 1) dan turnamen (Piala Indonesia) ini," kata Gomez, Minggu 6 Mei 2018, dilansir lamana resmi klub.

Gomez menegaskan, setiap kemenangan di Piala Indonesia akan membuat setiap pemain mendapat menit bermain lebih banyak. 

Gomez berencana membuka kesempatan bagi pemain pelapis untuk lebih banyak tampil di turnamen tersebut, meski hal itu tak berarti ia lebih memprioritaskan Liga 1. 

Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, setiap pemain yang diturunkan di kedua event tersebut merupakan yang terbaik dan tampil maksimal pada setiap laga.

Dengan menggunakan sistem gugur, setiap tim di Piala Indonesia dituntut selalu menang agar bisa melaju ke babak selanjutnya. 

 Di turnamen ini, Maung Bandung berpeluang bertemu dengan tim yunior Persib, yakni Maung Anom.

Gomez juga mengingatkan timnya untuk bekerja lebih keras. Pasalnya, tim manapun yang menjadi lawan Persib di Piala Indonesia nanti, dipastikan memberi perlawanan sengit.

"Kami tahu (jadwal lawan tim Liga 2 dan Liga 3), tapi seperti kompetisi (persaingan ketat). Pemain tetap harus kerja keras," tutup pelatih asal Argentina tersebut.

Sebelumnya, Gomez menyatakan dirinya menyambut baik bergulirnya Piala Indonesia 2018. Turnamen ini memperbesar kesempatan 29 pemain Persib yang dimilikinya musim ini untuk tampil.

Seperti diketahui, dari 29 daftar Persib Bandung 2018, hanya 18 yang dapat masuk daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. Sisanya hanya menyaksikan rekan-rekannya di bangku penonton.

Naman-mana pemain seperti Imam Arief Fadillah, Aqil Savik, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Wildansyah dan beberapa pemain lainnya minim kesempatan bermain pada musim ini.

“Kami bisa memainkan tim yang berbeda di Piala Indonesia. Ini penting buat tim, karena Piala Indonesia turnamen penting. Tapi, kami harus melihat pemain yang minim kesempatan tampil, mereka bisa tampil di Piala Indonesia,” kata Gomez.*

» Hatur Nuhun sudah baca Mario Gomez Bertekad Bawa Persib Juara Liga 1 dan Piala Indonesia 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Mario Gomez Bertekad Bawa Persib Juara Liga 1 dan Piala Indonesia 2018"