May 11, 2018

Pelatih Persib Mario Gomez Mengaku Betah di Bandung, Namun Keluhkan Motor

Bandung Aktual | May 11, 2018

Pelatih Persib Mario Gomez Mengaku Betah di Bandung, Namun Keluhkan Motor
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku betah tinggal di Bandung. Pelatih asal Argentina ini sudah sekitar enam bulan berada di kota Bandung. 

Gomez mengaku banyak hal yang membuatnya nyaman bersama tim Maung Bandung dan Kota Bandung.

Ia menilai, Bandung kota yang menyenangkan. Di ibu kota Provinsi Jawa Barat ini juga, sang pelatih merasakan keramahan orang-orang kepadanya.

Hal lain yang membuatnya betah adalah bobotoh. Suporter fanatik Persib ini selalu memberikan dukungan kepada tim, di dalam maupun luar stadion. 

Gomez juga angkat topi karena mereka tetap rela ikut mendampingi tim saat tandang.

"Saya di sini senang karena bobotoh yang luar biasa, dukungan mereka sangat penting buat tim. Di sini sangat spesial. Banyak tim besar di Argentina seperti Boca (Juniors), River (Plate) selalu full (penonton) dan sama di sini juga mereka selalu datang mendukung tim ini," kata Gomez dilansir situs resmi klub.

Bandung juga memberikan banyak kemudahan dari sisi fasilitas, terutama sarana penunjang kemajuan timnya. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, menurutnya tidak kesulitan mendapatkan lokasi latihan atau bertanding dengan fasilitas yang sudah ada di Kota Bandung.

"Saya sangat suka Bandung karena fasilitas dan lainnya (kemudahan mendapat tempat berlatih dan bertanding), karena kami juga harus berkembang di sini. Saya suka di sini, nyaman," tutup Gomez. 

Sebelumnya, Gomez juga berbicara kepada media Argentina tentang Persib dan Kota Bandung. Ia mengaku kagum dengan bobotoh, namun juga mengeluhkan kamacetan lalu lintas kota Bandung akibat banyaknya sepeda motor.

"Ini sangat mengesankan. Orang-orang sangat menghargai saya. Mereka sangat bergairah dan sangat antusias terhadap sepak bola, seperti di Argentina." kata Gomez.

"Ini (Bandung) adalah kota yang sangat besar, dengan tempat yang sangat bagus dan orang-orang sangat rendah hati. Tetapi, Lalu lintas disini sangat buruk karena ada ribuan sepeda motor," tambah Gomez.

Gomez tiba di Bandung 10 Desember 2017 untuk menjadi pelatih kepala Persib Bandung. Di tangannya, Maung Bandung tengah berproses menuju kejayaannya kembali.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon