Persib Siapkan Tim Berbeda di Piala Indonesia 2018

Bandung Aktual   May 6, 2018   Follow @bandungaktual
Persib Siapkan Tim Berbeda di Piala Indonesia 2018
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyiapkan tim berbeda di ajang Piala Indonseia 2018 dengan skuat yang biasa dimainkan di Liga 1 2018.

"Kami bisa memainkan tim yang berbeda di Piala Indonesia. Ini penting buat tim, karena Piala Indonesia turnamen penting. Tapi, kami harus melihat pemain yang minim kesempatan tampil, mereka bisa tampil di Piala Indonesia,” kata Gomez dirilis laman resmi klub, Sabtu 5 Mei 2018.

Gomez menyatakan dirinya menyambut baik bergulirnya Piala Indonesia mulai 8 Mei 2018. Turnamen mirip Piala FA Inggris ini memperbesar kesempatan 29 skuat Persib Bandung untuk tampil.

Dari 29 pemain yang dimiliki Persib, hanya 18 yang dapat masuk daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. Sisanya, tidak bisa memakai jersey dan hanya menyaksikan rekan-rekannya di bangku penonton.

Imam Arief Fadillah, Aqil Savik, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Wildansyah dan beberapa pemain lainnya minim kesempatan bermain pada musim ini.

Rencana menurunkan dua tim berbeda juga untuk mengantisipasi kepadatan jadwal bertanding. Pelatih asal Argentina ini tidak memasang target tinggi di turnamen ini. Dia hanya ingin pemain pelapisnya tampil maksimal.

“Kami tahu jadwal padat, tapi tetap professional. Kalau memang bisa main, ya harus main, tidak seperti tim lain,” kata Gomez.

Persib Siapkan Tim Berbeda di Piala Indonesia 2018Piala Indonesia 2018 akan bergulir 8 Mei 2018. Sebanyak 128 tim dari Liga 1 hingga Liga 3 akan berkompetisi, termasuk tim binaan Diklat Persib, Maung Anom.

Di Piala Indonesia 2018 Persib Bandung ada di Zona 6 dan akan menghadapi klub Liga 3, PSKC Kota Cimahi pada laga pertama. Maung Anom akan menjamu Persibat Batang.

Sebanyak 128 klub bakal terlibat di Piala Indonesia 2018. Seluruh kontestan terbagi ke dalam 16 zona. Di fase ini, setiap laga akan dimainkan dengan sistem gugur.

Persib akan berhadapan dengan PSKC Cimahi di laga pertama babak penyisihan Zona 6. Untuk waktu dan tempat pertandingan akan ada penjadwalan kembali. 

Tim yang mampu lolos dari setiap grup akan melanjutkan langkahnya ke babak 32 Besar. Di sini, pertandingan berlaku dengan sistem kandang-tandang. Babak 32 Besar rencananya akan digelar antara Oktober hingg November.

Jadwal Pertandingan Zona 6 Piala Indonesia 2018
PSKC Cimahi Vs PERSIB
Maung Anom Vs Persibat Batang
PSCS Cilacap Vs Persibangga Purbalingga
Persibas Banyumas Vs PSGC Ciamis‎.

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Siapkan Tim Berbeda di Piala Indonesia 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Siapkan Tim Berbeda di Piala Indonesia 2018"