May 20, 2018

Persib Bandung Kerja Sama dengan Klub Vondsu FC Jepang

Bandung Aktual | May 20, 2018

Persib Bandung Kerja Sama dengan Klub Vondsu FC Jepang
PERSIB Bandung menjalin kerja sama dengan klub Vondsu FC, Shinotsuka, Jepang. 

Sejumlah pemain Maung Bandung akan diboyong ke negeri Sakura itu.

Petinggi Vondsu FC, Shinotsuka, mengunjungi kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Jumat 18 Mei 2018. Kedatangannya disambut dua komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim dan Kuswara S. Taryono.

Dilansir laman resmi Persib, Shinotsuka mengaku tertarik menjalin kerjasama dengan Persib. 

"Kami datang dari Vondsu FC, klub dari Chiba, Ichihara, Jepang. Itu adalah daerah sepakbola. Akan menarik bila dapat bekerjasama dengan Persib, baik teknis maupun bisnis. Mudah-mudahan Vondsu dan Persib bisa jadi kombinasi yang sangat bagus,” kata Shinotsuka.

Dijelaskannya, banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Persib dan Vondsu. Sebagai langkah awal, ia akan mengupayakan pertandingan persahabatan antar kedua klub. Untuk waktu dan tempat akan dibiciarakan lebih lanjut.

“Kita sangat mengharapkan kerjasama dengan Persib. Yang paling mudah adalah pertandingan persahabatan. Karena sekarang Vondsu sedang mengalami perkembangan yang pesat. Begitu juga dengan Persib. Jadi ini tidak hanya soal ekonomi, tapi juga reputasi,” tambahnya.

Selain pertandingan persahabatan, Shinotsuka juga mewacanakan melakukan pertukaran pemain bila memungkinkan. “Atau kita bisa lakukan pengiriman pemain dari Persib ke Vondsu atau sebaliknya,” katanya.

Zainuri Hasyim menyambut positif wacana kerjasama tersebut.

"Saya kira kerjasama ini positif. Nanti akan kita tindaklanjuti. Kita akan mengirimkan atau studi banding ke sana soal sepakbola. Kemudian mereka juga akan ke sini. Nanti kalau memang ada kesesuaian bisa saja kita mengirimkan pemain yang muda-muda ke sana atau sebaliknya,” kata Zainuri.

Untuk langkah awal, PT PBB fokus mewujudkan kerjasama bidang sepakbola. Namun, bukan tak mungkin, kerjasama dalam urusan bisnis juga akan terjalin ke depannya.

“Terutama, kita kerjasama soal sepakbola. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti bisa saja kita kerjasama yang mengarah ke bidang bisnis. Untuk saling menguntungkan baik untuk Persib maupun klub mereka,” kata Zainuri.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon