Persib Krisis Pemain Lawan Bhayangkara FC, Gomez Gunakan Skema Baru

Persib Krisis Pemain Lawan Bhayangkara FC, Gomez Gunakan Skema Baru
Persib Bandung mengalami krisis pemain saat menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis 31 Mei 2018. 

Lima pemain Maung Bandung dipastikan absen karena berbagai alasan. Supardi Nasir dan Ezechiel N'Douassel absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning. Indra Mustafa dipanggil Timnas Indonesia U-19 arahan pelatih Indra Sjafri.

Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk disiapkan melawan Thailand di pertandingan persahabatan, 31 Mei 2018 dan 3 Juni 2018.

"Sekarang kita tanpa lima pemain untuk hadapi Bhayangkara FC, karena Victor, Febri dan Indra ke Timnas. Supardi dan Ezechiel sudah dapat tiga kartu kuning," kata pelatih Persib, Mario Gomez, dilansir laman resmi klub.

Di samping itu, Persib juga terancam kehilangan Dedi Kusnandar akibat cedera. Kabarnya, Dado --sapaan Dedi Kusnandar-- mengalami pembengkakan di bagian kaki.

Persib vs Bhayangkara FC
Cedera tersebut terjadi ketika menghadapi Bali United pekan lalu. Dia mendapat tekel keras dari pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

"Dedi saya belum tahu, besok kita baru bisa tahu. Hari ini dia masih cedera jadi butuh waktu sampai besok untuk tahu kondisi dia membaik atau tidak," ujar Gomez.

Meski kehilangan enam pemainnya, Gomez mengaku tidak terlalu khawatir. karena mempunyai skema baru dengan menyiapkan pemain lain yang kualitasnya tidak berbeda jauh.

"Ya sangat banyak pemain, bahkan terlalu banyak yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning," ujar Gomez.

Di posisi Igbonefo, Gomez kemungkinan menyiapkan Wildansyah. Absennya Febri dan Supardi dipercayakan kepada Billy Paji Keraf dan Henhen Herdiana.

Untuk sektor penyerang yang dihuni Ezechiel N'Douassel, kemungkinan besar Gomez menurunkan pemain senior Airlangga Sucipto atau bahkan pemain muda Muchlis Hadi.

"Hari ini kami berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini dan juga kami sudah bisa kembali memainkan In-Kyun. Mungkin juga nanti akan main Billy Paji Keraf, Henhen, Wildansyah dan Airlangga," ujar Gomez.

Gomez berharap pemain pengganti bisa tampil penuh motivasi.

"Kami akan tetap bertanding dan saya percaya penuh kepada pemain saya karena saya punya pemain lain (suporter), dan yakin mereka bisa main bagus," ungkapnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Krisis Pemain Lawan Bhayangkara FC, Gomez Gunakan Skema Baru"

Post a Comment