Persija Jamu Persib di Stadion PTIK Jakarta 30 Juni 2018

Persija Jamu Persib di Stadion PTIK Jakarta 30 Juni 2018
Persija Jakarta berencana menjamu Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 Sabtu 30 Juni 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, yang menjadi kandang Bhayangkara FC.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang selama ini jadi kandang Persija sudah tak bisa digunakan karena periapan Asian Games.

Begitu pula untuk stadion di wilayah Jabodetabek seperti Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan juga Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), belum bisa digunakan.

Selain Stadion PTIK, Persija juga bisa menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu Persebaya Surabaya Minggu 3 Juni 2018.

"Khusus Stadion PTIK, kami dapat konfirmasi dari ketua Dewan Pembina kami (Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin) bahwa apabila tidak digunakan Bhayangkara FC kami bisa pakai untuk laga kandang," kata  Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dilansir laman resmi klub.

"Lawan Persib kemungkinan di Stadion PTIK, insya Allah masih kami bicarakan karena masih panjang waktunya. Tapi yang penting kami sudah punya alternatif jangan sampai tidak ada pas mau hari H," tegasnya.

Stadion PTIK
Gede juga mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan mekanisme penanganan suporter yang ingin hadir di laga tersebut. Mengingat, Stadion PTIK paling banyak hanya bisa menampung sekitar 2.000 penonton.

"Nanti kami akan minta perwakilan sepuluh sampai 20 orang per korwil The Jakmania. Lalu kami menyediakan layar lebar di beberapa tempat seperti di Blok S yang bisa tampung hingga lima ribu orang, Kemayoran, Stadion Cendrawasih, Stadion Ciracas, dan kami akan bicara dengan The Jakmania agar mereka tidak berduyun-duyun ke PTIK," jelasnya.

Ketua Umum Jakmania, Tauhid Indrasjarief, mengaku akan mengatur alokasi tiket dengan cara musyawarah.

"Makanya sebelum diputuskan alokasi tiket, kami mau menggelar acara buka puasa dengan korwil (Jakmania) dan manajemen," katanya.

"Akan dibicarakan mereka maunya bagaimana, nanti dibicarakan kondisi stadionnya seperti apa. Biar sesuai dengan kondisi yang ada," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Ferry itu meminta kepada Jakmania yang tak mendapatkan tiket untuk tak memaksakan datang ke stadion.

"Kalau korwil yang jauh jangan memaksakan datang, kami prioritaskan yang di Jakarta dulu," tutur Bung Ferry.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persija Jamu Persib di Stadion PTIK Jakarta 30 Juni 2018"

Post a Comment