Preview Madura United vs Persib Bandung #PersibDay

Bandung Aktual   May 4, 2018   Follow @bandungaktual
Preview Madura United vs Persib Bandung #PersibDay
Preview Madura United vs Persib Bandung - Jumat 4 Mei 2018 Pkl 15.30 WIB (live Indosiar).

PERSIB Bandung menjalani laga berat melawan Madura United pada pekan ketujuh Liga 1, Jumat 4 Mei 2018 sore.

Cuaca panas, tekanan suporter tuan rumah, dan absennya sejumlah pemain pilar menjadi tantangan bagi Maung Bandung untuk meraih poin di laga yang akan berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Madura United dalam dua pertandingan terakhir mengumpulkan empat poin. Mereka menang 3-2 melawan Arema FC dan imbang 2-2 saat melawat ke Stadion Segiri, markas Borneo FC.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, dalam latihan beberapa hari terakhir mencoba untuk meningkatkan kemampuan para pemain. Laskar Sape Kerrab diupayakan pelatih asal Serbia itu agar makin kompak.

"Saya ingin melakukan beberapa perubahan dalam tim ini. Kami ingin pemain bisa meningkatkan kemampuan dan semakin kompak dalam bermain," ujar Milo.

Skuat Sappe Kerab juga dalam kondisi tak sempurna karena gelandang andalan Nuriddin Davronov dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning.

Selain Nuriddin, Madura United juga kehilangan kiper Satria Tama dan pemain Timnas U-19, Rifad Marasambessy, yang masih dibekap cedera. Keduanya terkena cedera saat melawan tuan rumah Sriwijaya FC.

Dari kubu Persib, tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir menjadi modal positif. Akan tetapi, ada masalah besar yang mendera klub berjuluk Maung Bandung tersebut, yakni kehilangan striker andalannya, Ezehiel N'Douassel. 

Maung Bandung juga tidak diperkuat winger andalan Febri Hariyadi.

"Hanya Ezechiel saja yang tidak ikut dibawa ke Madura. Dia mengalami cedera pada paha bagian kanan," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

Meski kehilangan pemain andalan, tetapi pelatih asal Argentina itu masih percaya diri bisa tampil mengejutkan di markas Madura United. Apalagi kondisi para pemain sedang bagus.

"Dalam setiap pertandingan yang terpenting adalah kemenangan. Kami akan selalu berusaha untuk menang dan harus melanjutkannya," tutur Gomez.

Gomez akan menurunkan Airlangga Sucipto dan Atep untuk mengisi posisi Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi.

Permainan kolektif dan pressing akan menjadi andalan Persib dalam meredam serangan Madura United dan meraih poin.

Mario Gomez mengakui,  laga melawan Madura United akan berat. Namun demikian, Gomez yakin timnya akan bekerja keras meraih kemenangan.

"Kami tahu, besok akan menjadi pertandingan berat. Madura selalu bermain baik di kandang, tapi ini pertandingan penting. Kami ingin meraih tiga poin," kata Gomez saat konferensi pers di Gelora Ratu Pemelingan, Kamis 3 Mei 2018, dikutip laman resmi klub.

Gomez juga yakin, Maung Bandung akan mengimbangi permainan Madura United, kendati tanpa kehadiran tiga pilar --Ezechiel N'Douassel, Supardi Nasir dan Febri Hariyadi. Menurut Gomez, absennya tiga pemain itu tidak menjadi masalah karena posisinya dapat diganti pemain lain.

"Mereka bertiga pemain penting, tapi kami masih punya pemain lainnya," tegas Gomez.

Menyoal kondisi cuaca saat pertandingan, Gomez berharap hal itu tidak menjadi kendala berarti bagi Bojan Malisic cs. Suhu di Pamekasan pada saat pertandingan pukul 15.30 WIB berkisar 33 derajat celcius, lebih panas dibanding suhu Kota Bandung sekitar 28-30 deajat celcius. 

 "Cuaca panas juga kita main 15.30 (WIB) tapi tidak masalah. Yang terpenting kami kerja keras selama 90 menit," katanya.

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Zah Rahan Krangar; Greg Nwokolo, Alberto Antonio De Paula, Bayu Gatra.

Cadangan: Angga Saputra, Guntur Ariyadi, Munhar, Alfath Faathier, O.K John, Raphael Maitimo, Engelberd Sani

Persib Bandung(4-3-3): Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Hariono; Atep, Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman.
Cadangan: I Made Wirawan, Indra Mustafa, Tony Sucipto, Syukur Fisabilah, Eka Ramdani, Ghozali Siregar, Billy Keraf.

Head to Head Madura United vs Persib

28/5/2016 ISC - Persib 0-0 Madura United
08/10/2016 ISC - Madura United 2-1 Persib
09/7/2017 Liga 1 - Madura United 3-1 Persib
19/10/2017 Liga 1 - Persib 0-0 Madura United

Sumber: liga-indonesia.id

» Hatur Nuhun sudah baca Preview Madura United vs Persib Bandung #PersibDay

Previous
« Prev Post

0 Response to "Preview Madura United vs Persib Bandung #PersibDay"