PT LIB Bantu Persija Cari Kandang Lawan Persib Bandung, Stadion PTIK Tak Layak

PT LIB Bantu Persija Cari Kandang Lawan Persib Bandung
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan siap membantu Persija Jakarta dalam mencari stadion untuk menjamu Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 Sabtu 30 Juni 2018.

Semula, Persija menyiapkan Stadion PTIK milik Bhayangkara FC, namun PT LIB menyatakan keberatan.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy meminta kepada Persija Jakarta untuk mempertimbangkan lagi soal rencana itu.

"Kami minta Persija pertimbangkan lagi, karena ini partai yang ditunggu banyak orang. Tidak hanya kedua tim, suporter menunggu, dan media menunggu," kata Tigor dikutip Goal Indonesia, Rabu (30/5/2018).

"Kami tahu persis apa yang kami lakukan terhadap PTIK. Sebenarnya status mereka-kan juga layak namun dengan catatan yang lumayan banyak," ujarnya.

Dikatakannya, tatus PTIK sebenarnya masih jauh dari standar untuk lolos verifikasi PT LIB.

"Jadi kita bilang mungkin ini tahun terakhir stadion-stadion yang tidak punya standar layak untuk bisa diperbaiki di tahun depan. Ini jelas butuh waktu bagi mereka," tuturnya.

"Mungkin setelah lebaran kami akan keluarkan regulasi itu dan minta dari PSSI. Jadi tidak alasan bagi mereka untuk tidak menyiapkan tahun depan," ucapnya

PT Liga tak ingin Macan Kemayoran menjamu Maung Bandung di Stadion PTIK karena stadion itu tidak memadai melangsungkan laga sebesar Persija vs Persib.

"Sebenarnya kami sangat membantu apa yang mereka inginkan, termasuk kemarin ke Bantul sebenarnya kami siapkan opsi di Solo. Tapi mereka memilih Bantul," ujar Tigor.

Persija memutuskan memakai Stadion Sultan Agung, Bantul, saat menjamu Persebaya di pekan ke-12 Liga 1 pekan depan. Stadion yang ada di Jabodetabek tak bisa digunakan akibat renovasi untuk Asian Games 2018.

"Maka, harusnya dicari dari jauh-jauh hari. Kami juga membantu kemana pun mereka mau tentunya dengan sesuai standar," ucapnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "PT LIB Bantu Persija Cari Kandang Lawan Persib Bandung, Stadion PTIK Tak Layak"

Post a Comment