Tanpa Ezechiel, Gomez Tetap Gunakan Formasi 4-4-2 Saat Lawan Bhayangkara FC

Tanpa Ezechiel, Gomez Tetap Gunakan Formasi 4-4-2 Saat Lawan Bhayangkara FC
Persib Bandung tidak akan mengubah formasi 4-4-2 yang selama ini digunakan saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018), meski tanpa Ezechiel N'Douassel yang absen karena akumulasi kartu.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menegaskan, ia akan tetap menurunkan dua penyerang dalam formasi 4-4-2.

"Kita tetap akan bermain dengan dua striker karena selain Bauman masih ada Airlangga dan Muchlis," ujar Gomez.

Menurut pelatih asal Argentina ini, formasi tim baru akan berubah jika Persib tidak memiliki stok striker.

"Kami akan tampil dengan Airlangga dan Bauman di depan. Sementara, seperti biasa, In-kyun dimainkan sebagai gelandang tengah," katanya.

Sebelumnya, dalam juma pers sebelum laga, Gomez mengaku tidak menganggap enteng Bhayangkara FC meskipun tim lawan berada di posisi papan bawah klasemen sementara, tepatnya posisi 15.

Gomez menilai, tim berjuluk The Guardian itu tetap berpotensi merepotkan Persib, terlebih tim asuhan pelatih Simon McMenemy itu tengah mengincar tambahan poin untuk menjauhi zona degradasi. 

Bhayangkara gagal memetik angka penuh pada dua laga terakhirnya. Mereka dikalahkan Arema FC 0-4, dan ditahan imbang Borneo FC 1-1.

"Semua lawan, entah mereka bermain home atau away selalu kami waspadai. Kita tidak bisa mengukur mereka hanya dari posisi di kompetisi. Yang penting, semua pemain harus menjaga fokus selama pertandingan berjalan," tegas Gomez.

Gomez pun meminta seluruh pemain agar mewaspadai legiun asing di tim lawan, apalagi di kubu lawan ada Vladimir Vujovic yang lama memperkuat Maung Bandung.

"Mereka ada beberapa pemain yang cukup bagus, apalagi pemain-pemain asingnya. Tapi, kita sudah persiapkan cara untuk mengantisipasi mereka besok," pungkas Gomez dikutip persib.co.id.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Tanpa Ezechiel, Gomez Tetap Gunakan Formasi 4-4-2 Saat Lawan Bhayangkara FC"

Post a Comment