June 6, 2018

Gomez: Displin Kunci Kemenangan Persib atas PSMS

Bandung Aktual | June 06, 2018

Gomez: Displin Kunci Kemenangan Persib atas PSMS
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan, displin menjadi kunci kemenangan 3-0 skuat Maung Bandung atas PSMS Medan pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018).

Usai laga, Gomez mengatakan, kunci kemenangan tandang pertama Liga 1 ini adalah pemain disiplin menjalankan intruksi yang diberikannya dalam latihan. Persib pun mampu menguasai pertandingan dan bermain sabar untuk menciptakan peluang menjadi gol.

"Semua pemain menjalankan istruksi dengan baik. Mereka bekerja keras ingin memenangkan pertadingan. Kita menguasai permainan, mencoba sabar dan menciptakan peluang agar menjadi gol. Dan mereka buktikan di lapangan tadi," kata Gomez usai laga.

Gomez juga memuji performa penjaga gawang M Natsir yang mampu mengagalkan penalti pemain PSMS, Legimin Raharjo.

"Deden bermain baik, dia yang bisa menahan tendangan penalti, itu sangat penting karena kita menang di tempat yang menurut semua orang sulit untuk ditaklukan. Tidak semua tim bisa menang disini," katanya.

Gomez mengakui, PSMS yang kini dilatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur sangat kuat jika bermain di kandangnya.

"Kami tahu PSMS ketika main di sini (Stadion Teladan) adalah tim yang kuat, Medan tak mudah dikalahkan di kandang, tapi saya pikir kami juga hari ini tampil sangat baik karena kami bisa mencetak tiga gol punya banyak peluang,” imbuh Gomez.

Kemenangan ini adalah tiga poin perdana di partai tandang sejauh ini. Raihan yang sudah lama dinantikan para punggawa Persib dan publik sepakbola Bandung.

“Ini tiga poin sangat bagus bagi kami, karena away dan tidak semua tim bisa menang di sini dan ini sangat penting bagi kami,” ujar Mario Gomez dikutip laman bobotoh.id.

Kemenangan ini juga menjadi modal penting bagi Persib menjelang pertandingan berikutnya kontra Persija Jakarta dalam laga tunda, Sabtu 30 Juni 2018. 

Usai melawan Persija, menurut jadwal, Persib bermain di GBLA dengan menjamu PSIS Semarang, Minggu 8 Juli 2018.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon