June 28, 2018

Jelang Lawan Persija, Persib Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion PTIK

Bandung Aktual | June 28, 2018

Jelang Lawan Persija, Persib Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion PTIK
Menjelang laga klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018, kubu Maung Bandung mengeluhkan kondisi lapangan stadion yang menjadi markas Bhayangkara FC itu.

Penerjemah Persib Bandung, Fernando Soler, menyatakan, kondisi lapangan Stadion PTIK cukup mengkhawatirkan. Hal itu terlihat jelas saat tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018).

Menurut Soler, struktur lapangan yang tidak rata, berbeda dengan stadion yang pernah disinggahi Persib selama bertanding di Liga 1 musim ini.

Soler membandingkannya dengan Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

"Lapangan lain bagus, seperti Arema, Sriwijaya FC, Bali United. Tapi tidak apa-apa, Stadion PTIK lapangan mereka. Dan ini derby. Yang penting kami harus menang," tegas Soler.

Soler juga memastikan Persib tidak takut menghadapi tekanan yang akan diberikan suporter tuan rumah. Pasalnya, keamanan berlapis dipastikan akan diterapkan pihak kepolisian, seperti yang terjadi ketika berhadapan dengan Persebaya.

Di laga yang berakhir 1-1 itu, pihak kepolisian menerjunkan lebih dari 1.000 personel dan terbagi dalam tiga ring. Mulai dalam stadion hingga luar area PTIK.

"Tidak masalah, keamanan diluar tanggung jawab kami. Itu tanggung jawab Federasi (PSSI) dan Komisi Disiplin. Kalau pun ada masalah, itu tanggung jawab mereka," tegasnya dikutip bola.com.

Soal keamanan tim Persib, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan pihaknya akan menyiapkan kendaraan rantis jika kubu Persib Bandung memintanya untuk keamanan. 

"Pengamanan lawan Persib tidak apa-apa pakai kendaraan rantis. Kami akan siapkan itu," kata Gede. 

Sebelumnya, Gede berencana tidak menyiapkan kendaraan rantis sebab dia akan menerima dengan baik kedatangan Persib di Jakarta. Apalagi, laga Persija melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Selasa (26/6/2018), berlangsung lancar. 

Namun, untuk laga melawan Persib, pengamanan akan diperketat. Gede menyadari atmosfer melawan Persib lebih tinggi ketimbang menjamu Persebaya. 

"Insya Allah akan kami perketat, lebih detail dan lebih rinci, tapi dari ini sudah kelihatan aman semua," kata Gede. 

Gede juga yakin, suporter Persija, The Jakmania, akan membantu menyukseskan jalannya pertandingan melawan Persib. 

Terlebih, hanya tamu undangan yang dipersilahkan masuk ke dalam Stadion PTIK. "The Jakmania dan masyarakat Jakarta sudah sangat dewasa dan aman semuanya," kata Gede.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon