Laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung Batal Digelar di Stadion Sangkuriang

Laga PSKC Cimahi  vs Persib Bandung Batal Digelar di Stadion Sangkuriang
Laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung di ajang Piala Indonesia, Rabu 4 Juli 2018, batal digelar di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi.

Pasalnya, stadion berkapasitas 12 ribu penonton milik Pemkot Cimahi tersebut tidak layak untuk jadi venue pertandingan. PSKC sendiri tidak menggunakannya untuk latihan karena kondisi stadion tidak layak pakai.

Manajer PSKC, Patriana Purwa, mengatakan, tidak akan digelarnya pertandingan PSKC lawan Persib Bandung di Kota Cimahi lantaran tidak ada stadion yang masuk standar pertandingan resmi.

"Untuk pertandingan akan dilaksanakan diluar kota karena jika menggunakan lapangan TNI di Cimahi tidak diizinkan PSSI. Apalagi di Stadion Sangkuriang," ujarnya dikutip Tribun Jabar, Minggu (24/6/2018).

Hingga saat ini, kata dia, belum ada keputusan resmi terkait lokasi pertandingan antara PSKC lawan Persib Bandung di kompetisi Piala Indonesia 2018.

Laga PSKC Cimahi  vs Persib Bandung Batal Digelar di Stadion Sangkuriang
"Lokasi pertandingan fix-nya besok, kita masih menunggu keputusan. Tapi kemungkinan tidak akan digelar di Kota Cimahi," katanya.

Dikemukakan, untuk latihan pun saat ini PSKC masih menggunakan lapangan Brigif milik TNI karena belum memiliki homebase sendiri.

Jika menggunakan Stadion Sangkuriang, kondisinya sangat tidak layak untuk digunakan, sehingga tim PSKC lebih memilih lapangan Brigif.

"Kalau menggunakan Stadion Sangkuring tidak mungkin, tahu sendirilah kondisinya," kata Patriana.

Sejumlah fasilitas Stadion Sangkuriang tidak berfungsi. Kondisi tribun penonton mengkhawatirkan. Tempat duduk tidak terawat, banyak coretan, dan terlihat kumuh. Beberapa bagian tembok sudah mulai retak.

Kondisi lapangan rumputnya mengering bahkan bagian tengah tak ditumbuhi rumput. Permukaan lapangan pun tidak rata.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung Batal Digelar di Stadion Sangkuriang"

Post a Comment