June 26, 2018

Lawan Persija, Persib Tanpa Supardi, Tony Sucipto Disiapkan

Bandung Aktual | June 26, 2018

Lawan Persija, Persib Tanpa Supardi, Tony Sucipto Disiapkan
PERSIB Bandung tidak akan diperkuat kapten tim Supardi Nasir saat dijamu Persija Jakarta pada pertandingan tunda Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018).

Supardi absen lantaran menjalani sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pelatih Mario Gomez menyiapkan pemain senior lain, Tony Sucipto, untuk mengisi posisi Supardi di sektor bek.

“Ya, tanpa Supardi, kita mulai coba sama Tony Sucipto. Kita punya pengalaman dengan itu (tanpa Supardi) di banyak pertandingan sebelumnya, posisi ini sudah aman,” ujar asisten pelatih Fernando Soler.

Biasanya posisi Supardi diisi Henhen Herdiana di sektor bek kiri. Karenanya, Soler mengatakan masih mempertimbangkannya.

"Tapi kita masih punya waktu untuk menyiapkan itu, kita lihat nanti,” lanjut Soler dikutip laman Simamaung.

Skuat Persib dikabarkan semakin termotivasi tandang ke Jakarta karena sudah lama tidak bermain di kandang Persija di Jakarta. Terakhir kali Persib bermain di ibu kota musim 2014 di Gelora Bung Karno (GBK) dengan hasil imbang 0-0.

“Ya saya rasa pemain termotivasi lawan Persija. Mereka dari hari pertama latihan sudah mulai kerja bagus,” kata Soler.

“Mental kami juga bagus, sudah kelihatan waktu lawan Medan. Itu (vs PSMS) pertandingan panas juga, mental kita sudah siap. Karena kalau permainan mereka seperti di sana itu bagus dari saat di Medan itu cukup,” tambahnya.

Soler menyayangkan laga Persija vs Persib harus berlangdung di Stadion PTIK yang hanya berkapasitas 3.000 penonton.

“Semua tunggu pertandingan ini, seperti derby. Tapi kita akan bermain di PTIK, katanya lapangan tidak enak. Ya karena ada (tribun) lapangan kecil tidak bagus untuk pertandingan ini (dengan atmosfer besar),” kata Soler.

Laga Persija vs Persib di PTIK, Sabtu 30 Juni 2018, akan disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl 18.00 WIB. Panpel Persija kabarnya menyiapkan layar lebar di lima titik di ibu kota untuk mengantisipasi banyaknya suporter yang datang ke stadion.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon