Mario Gomez Intip Kekuatan Persija dan Kualitas Rumput Stadion PTIK

Mario Gomez Intip Kekuatan Persija dan Kualitas Rumput Stadion PTIK
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengambil keuntungan saat Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (26/6/2018), yang berakhir imbang 1-1.

Gomez mempelajari kekuatan Persija yang akan menjamu Persib Bandung di stadion yang sama Sabtu 30 Juni 2018.

Selain mengintip kekuatan Macan Kemayoran dalam laga itu, Gomez juga memantau kualitas rumput Stadion PTIK yang merupakan markas Bhayangkara FC.

"Selain menganalisa secara permainan, saya juga melihat kualitas rumput lapangan (PTIK)," kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Menurut Gomez, kondisi fisik skuat Macan Kemaroyan akan terpengaruh usai laga kontra Persebaya.

"Secara fisik memang akan ada pengaruh untuk mereka (Persija) karena bermain melawan tim yang cukup tangguh (Persebaya). Tapi, jangan melihat ke arah tersebut. Kita tetap akan fokus persiapan untuk mengalahkan mereka," kata Gomez.

Sebelumnya, pelatih asal Argentina ini menegaskan, dirinya membidik kemenangan atas Persija. Skuat Maung Bandung, menurut Gomez, sangat rileks menjelang laga tersebut.

Kubu Persija juga memetik pelajaran dalam laga kontra Persebaya di PTIK. Pelatih Stefano Cugurra menyebutkan, timnya langsung mengalihkan fokus ke laga melawan Persib Bandung.

Teco --sapaan Stefano Cugurra-- mengaku sudah belajar banyak dari laga ini, terutama adaptasi skuatnya dengan kondisi rumput Stadion PTIK terutama dalam kondisi hujan.

Pada laga melawan Persebaya, Persija sudah diperhadapkan kondisi sulit stadion PTIK ketika lapangan becek usai diguyur hujan deras. Kondisi lapangan disebut begitu berat.

“Saya pikir kita pasti lebih siap, pemain sudah main hari ini. Saat kondisi lapangan sudah berat pemain harus lebih konsentrasi waktu crossing waktu passing juga terutama soal konsentrasi. Jika itu dilakukan pasti lebih siap,” ujar Teco dilansir persija.id.

Selain itu, pelatih asal Brasil ini menjelaskan, hasil seri 1-1 tidak akan memengaruhi timnya. Meski begitu, ia juga mengimbau agar pemainnya lebih kerja keras lagi di laga melawan Persib.

“Ini situasi di sepak bola. Kami kerja keras, tapi seri tapi itu tidak masalah hasil dari hari ini. Kami harus kerja keras lagi. Tentu semua pemain mau bermain (melawan Persib). Pasti akan lebih semangat lagi,” jelasnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Mario Gomez Intip Kekuatan Persija dan Kualitas Rumput Stadion PTIK"

Post a Comment