June 24, 2018

Pemain Persib Bisa Terancam Saat Lawan Persija di Stadion PTIK Jakarta

Bandung Aktual | June 24, 2018

Pemain Persib Bisa Terancam Saat Lawan Persija di Stadion PTIK Jakarta
Pemain Persib Bandung bisa terancam saat melawan Persija Jakarta dalam pertandingan tunda Liga 1 2018 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018, mulai Pkl 18.30 WIB (Live Indosiar).

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, skuat Maung Bandung siap bermain di stadion berkapasitas maksimal 2 ribu penonton tersebut.

Namun, menurut Umuh, bermain di Stadion PTIK bisa mengancam keselamatan para pemain Persib.

"Kalau di Stadion PTIK, meskipun itu markas kepolisian, tempatnya hanya bisa menampung maksimal dua ribu penonton. Lalu suporter banyak di luar dan bisa saja mengancam keselamatan tim kami," kata Umuh dikutip bolasport.com.

Umuh juga membantah Persib takut bermain di Stadion PTIK. "Saya tegaskan, kami bukan nyalinya ciut tapi ini untuk keselamatan pemain," kata Umuh.

Persib pernah mengalami pengalaman buruk ketika bus pemain dilempari bom molotov oleh oknum Jakmania saat hendak berlaha di Stadion Utama GBK kontra Persija. Bus pemain Persib juga pernah rusak akibat dilempari oknum The Jak di Jakarta.

Pemain Persib Bisa Terancam Saat Lawan Persija di Stadion PTIK Jakarta
Sebelumnya, manajemen Persija menyatakan siap menerima tim Persib dengan baik bila bermain di Jakarta.

Namun, Panpel tidak akan menyiapkan kendaraan taktis (rantis) untuk tim Persib. Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, mengaku hingga saat ini pihak Persib belum mendapat kepastian perihal itu.

"Belum tahu. Yang pasti, sebelum-sebelumnya sudah ada konfirmasi, Pak Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) telah berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, kami akan disiapkan rantis saat official training dan pertandingan," ujar Anwar dikutip bola.com.

"Kami masih menunggu dari Panpel Persija, tapi kalau arahan dari PT Liga Indonesia Baru seharusnya disiapkan rantis demi keamanan," lanjutnya.

Ia juga mengaku tidak tahu pertimbangan yang melandasi PT Liga Indonesia Baru memutuskan dan menyetujui Stadion PTIK menjadi venue big match Macan Kemayoran kontra Maung Bandung ini.

"Sebenarnya untuk tim sebesar Persija dengan suporternya yang begitu luar biasa, kurang ideal kalau digelar di PTIK karena kapasitas stadion tersebut hanya bisa menampung tidak lebih dari lima ribu penonton. Yang dikhawatirkan, yang di luar stadion. Kami siap saja dan tidak ada masalah. Kami percaya sama mereka dan mungkin mereka sudah punya koordinasi dengan pihak kepolisian di sana," tutur Anwar.

Panpel Persija menyatakan akan menyediakan lima layar lebar di wilayah Jakarta guna mengantisipasi suporter yang tidak bisa masuk stadion saat laga Persija Persebaya 26 Juni dan Persija vs Persib 30 Juni 2018.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon