June 6, 2018

Persib Bakal Bangun Fasilitas Latihan dan Museum di Sekitar Stadion GBLA

Bandung Aktual | June 06, 2018

Persib Bandung berencana membangun fasilitas latihan di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Persib Bakal Bangun Fasilitas Latihan di Sekitar Stadion GBLA
Fasilitas yang akan dibangun berupa kawasan olahraga berstandar internasional dengan fasilitas komplet.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, fasilitas mewah itu diharapkan bisa terwujud dalam tiga tahun ke depan.

Dikemukakan, Persib saat ini memiliki tanah 10 hektare di sekitar Stadion GBLA. Nantinya, fasilitas tersebut akan menunjang latihan Maung Bandung yang selama ini dikeluhkan pelatih Mario Gomez.

Persib juga ingin memiliki museum sendiri dan ada tur stadion.

Dengan fasilitas di sekitar Stadion GBLA itu, nantinya para pemain Persib memiliki tempat latihan yang tak jauh dengan mess sehingga tak menghabiskan waktu dan dana.

"Kami ingin kelola GBLA, kami sudah punya rencana. Di sekeliling GBLA akan kami komersialkan. Nanti ada museum dan tur stadion,” ujar Teddy dilansir viva.co.id.

Menurut Teddy, ketika penonton membeli tiket, bisa ke museum dulu, karena juga disediakan tour guide.

"Bisa tur stadion ke ruang ganti pemain. Ada manajemen sendiri untuk mengelola stadion, kalau kami kelola bisa memberikan hal positif untuk pemerintah,” kata Teddy.

“Kami sudah beli 10 hektare tanah di sekitar GBLA. Nanti itu kami gunakan untuk latihan, ada lapangan besar, lapangan futsal, kantor, mess pemain, dan gym. Terletak tidak jauh dari GBLA, sehingga pemain tidak lelah di perjalanan menuju stadion," sambungnya.

Teddy berharap proyek dari Persib ini bisa menjadi percontohan untuk tim-tim lainnya. Menurutnya, manajemen Persib sudah memiliki desain untuk kawasan tersebut dan rencananya terealisasi dalam kurun waktu tiga tahun lagi.

“Akan jadi percontohan yang baik untuk daerah lain. Kami sudah tahu rencana ke depan, jadi semua sudah terpusat di GBLA, tidak pindah-pindah seperti tahun lalu. Kami selesaikan bertahap, mudah-mudahan dua sampai tiga tahun lagi," ujarnya.

Teddy membantah recana pembangunan fasilitas mewag itu sebagai buntut dari keluhan pelatih Mario Gomez.

“Tahun ini fasilitas paling bagus, kami bisa pakai semi eksklusif di Arcamanik dan GBLA. Saat juara ISL kami pindah-pindah tempat latihan,” paparnya.

Sebelumnya, Gomez berkali-kali mengeluhkan fasilitas latihan bagi para pemainnya. Bahkan, melalui asistennya, Fernando Soler, Gomez sempat mengancam hengkang dari Persib jika tuntutannya soal faslitas tidak dipenuhi manajemen.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon