Persib Nyatakan Siap Hadapi Persija di PTIK, Namun Ragukan Izin PT Liga

Persib Nyatakan Siap Hadapi Persija di PTIK, Namun Ragukan Izin PT Liga
Persib Bandung menyatakan siap menjalani laga tunda menghadapi Persija Jakarta di mana saja, termasuk jika harus bermain di Stadion PTIK, Sabtu 30 Juni 2018.

Semula duel Persib vs Persja akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 28 Mei, tetapi pihak kepolisian tak memberikan izin karena berdekatan dengan hari Buruh Nasional.

PT LIB memutuskan duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung dijadwal ulang menjadi 30 Juni 2018. Namun, Persija kesulitan mencari stadion karena GBK akan digunakan Asian Games.

Persija mengusulkan PTIK, tapi PT LIB keberatan mengingat stadion tersebut kurang layak untuk partai Liga 1.

Pihak Persib menyatakan siap bermain di mana saja. Namun mereka yakin, andai digelar di PTIK, pasti PT LIB takkan mengizinkan dihadiri oleh penonton.

"Kami tim tamu, nurut saja mau main di mana. Semua LIB yang mengatur. Kalau LIB memutuskan harus main di PTIK, sudah mau tak mau kami ikut," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Logikanya tidak mungkin diizinkan main di PTIK dengan penonton. Kalaupun di PTIK, pasti tanpa penonton. Secara, tribun stadion tak bisa menampung banyak penonton," sambungnya.

Stadion PTIK saat ini dipakai oleh Bhayangkara FC, yang hanya memiliki kapasitas 2.000 penonton. Teddy malah senang bila nantinya laga kontra Persija tak dihadiri Jakmania.

"Jika tanpa penonton, buat Persib senang-senang saja, karena tak ada suporter Persija. Istilahnya seperti main di tempat netral saja," paparnya.

Saat ini skuat Maung Bandung tengah menikmati liburan Idul Fitri. Pelatih Mario Gomez pun memilih pulang kampung ke Argentina. Kendati demikian, Gomez akan mengontrol timnya. 

Gomez mengaku tak terlalu khawatir dengan keadaan timnya. Ia akan tetap melakukan komunikasi dengan para asisten pelatih.

"Selama di sana, pasti saya terus bertanya kabar dan komunikasi dengan yang berada di Bandung. Untuk pemain, kita telah siapkan program khusus. Saya yakin, mereka semua pemain profesional dan sangat mengerti dengan pekerjaannya," ujar Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez meminta seluruh pemain untuk memanfaatkan waktu libur dengan sebaik-baiknya. Terlebih, selepas jeda ini, Maung Bandung kembali bakal menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2018.

"Berlibur itu salah satu komponen yang juga penting. Mereka bisa berkumpul bersama keluarga, dan merayakan Idul Fitri bagi yang muslim. Gunakan waktu ini sebaik-baiknya," katanya.

Liburan pemain Persib hingga 18 Juni 2018. "Nanti kita berkumpul lagi tanggal 19 Juni untuk kembali memulai latihan menghadapi Persija (30 Juni)," kata Gomez.

Gomez mengatakan, waktu libur akan memberikan efek positif untuk timnya. Terlebih, Maung Bandung mampu menuai hasil manis usai mengalahkan PSMS 3-0 di kandangnya Stadion Teladan Medan kemarin, Selasa 5 Juni 2018.

"Saya harap saat mereka kembali dari libur akan lebih fresh untuk memulai semuanya. Apalagi sesuatu yang bagus baru saja kita dapat sebelum liburan ini," katanya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Nyatakan Siap Hadapi Persija di PTIK, Namun Ragukan Izin PT Liga"

Post a Comment