June 6, 2018

Persib Resmi Lepas Michael Essien

Bandung Aktual | June 06, 2018

Persib Resmi Lepas Michael Essien
PERSIB Bandung resmi melepas Michael Essien. Eks pemain Chelsea asal Ghana tersebut hanya bertahan semusim (2017-2018).

Pelepasan Essien diumumkan secara resmi oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui laman resmi klub, Rabu (6/6/2018). 

Kontrak kerja sama kedua pihak berakhir pada Selasa (5/6) malam.

Essien menjalani satu musim bersama Maung Bandung dengan status marquee player. Namun, nama besar Essien sebagai eks pemain Chelsea hingga Real Madrid tak membantunya masuk dalam skema permainan pelatih baru Persib musim ini, , Mario Gómez.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," tutur Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita.

"Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerja sama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterima kasih dengan jasa-jasanya selama ini," sambungnya.

Selama membela Persib musim lalu, Essien mencetak lima gol. Kehadiran eks kapten Timnas Ghana itu juga melambungkan nama Persib di mata dunia. 

Terbatasnya kuota pemain asing di Liga 1 2018 membuat Persib harus berpisah dengan Essien.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," kata Glenn.

Kepada Bobotoh, Glenn mengaku meminta maaf jika belum bisa mempertahankan Essien. "Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh," ujarnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon