Persija vs Persib Tanpa Penonton, Suporter Diminta Tak Datang ke PTIK

Persija vs Persib Tanpa Penonton, Suporter Diminta Tak Datang ke PTIK
PERTANDINGAN Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018), dipastikan tanpa penonton. Polisi meminta suporter --termasuk The Jakmania-- tidak datang ke Stadion PTIK.

"Pertandingan tanpa penonton," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto dalam keterangannya, Sabtu (30/6/2018), dikutip detik.com.

Setyo mengimbau agar suporter tak datang ke PTIK. Selain itu, Setyo juga mengimbau agar para koordinator wilayah Jakmania bisa mengatur pasukannya.

"Ya tentunya para korlap dari Jakmania maupun bobotoh Persib diharapkan aktif mengendalikan anggotanya masig-masing," tegas Setyo.

Dalam laga ini polisi mengerahkan seribu lebih persionel untuk menjaga keamanan. "Disiapkan 1.400 personel untuk patroli skala besar untuk menghalau suporter supaya tidak mendekat ke PTIK," tutup Setyo.

"Polda Metro sudah siap, jadi besok nggak ada penonton sehingga pengamanannya di ring-ring luar saja," kata Setyo Wasisto.

Ketika ditanya jika para pendukung klub tersebut melakukan konvoi. Setyo menegaskan konvoi tersebut tidak boleh. "Enggak boleh, Polda sudah ada protapnya," kata Setyo.

Setyo juga memerikan imbauan kepada para suporter Persib dan Persija untuk mentaati aturan yang sudah disiapkan tim kepolisian. Ia juga mengatakan akan menindak tegas suporter yang melanggar aturan tersebut.

"Pertama, saya dengar bahwa pertandingan ini tanpa suporter artinya suporter nggak boleh ada di lokasi baik suporter Persija atau Persib, saya minta ditaati para korlap masing-masing suporter bertanggung jawab dan Polri akan lakukan Patroli di skala besar untuk lakukan tindakan tegas kalau mereka membandel dan tidak mau diatur," tegasnya.
Dengan demikian, suporter Persija (Jakmania) dipastikan hanya bisa menggelar nonton bareng. Panpel Persija juga sudah menyiapkan layar lebar di kawasan Ciracas dan Cengkareng.

Di Bandung, suporter Persib (Bobotoh) juga menggelar nobar. Viking Persib bahkan menggelar acara nobar akbar Persija vs Persib di Stadion Sidolig mulaun pukul 16.00 WIB.

Duel Persija vs Persib disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persija vs Persib Tanpa Penonton, Suporter Diminta Tak Datang ke PTIK"

Post a Comment