June 4, 2018

Prediksi PSMS Medan Vs Persib Bandung - Selasa 5 Juni 2018

Bandung Aktual | June 04, 2018

Prediksi PSMS Medan Vs Persib Bandung - Selasa 5 Juni 2018


Prediksi PSMS Medan Vs Persib Bandung - Selasa 5 Juni 2018
Persib Bandung dijamu PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teldan, Medan, Sumatera Utara, Selasa 5 Juni 2018. 

Pertandingan pekan ke-13 ini akan berlangsung mulai pukul 21.00 dan disiarkan Indosiar.

Dalam laga ini, Persib kehilangan geladang Dedi Kusnandar yang terkena akumulasi kartu. Posisinya kemungkinan digantikan Hariono atau Eka Ramdani.

Meski bermain sebagai tim tamu, Maung Bandung bertekad meraih poin penuh di laga ini. Kembalinya Supardi Nasir, Ezechiel N'Douassel, serta Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo membuat Pelatih Persib, Mario Gomes, optimistis bisa mencari poin pengganti yang hilang akibat kalah dari Bhayangkara FC di laga sebelumnya.

Gomez menyatakan, skuatnya sudah siap tempur demi mengamankan target meraih kemenangan. 

"Laga akan berjalan dengan baik nantinya karena kami sama-sama ingin menang dan tentunya siapa yang paling siaplah nantinya yang akan memenuhi target," kata pelatih asal Argentina ini.

Gomez menyatakan laga ini akan menarik animo masyarakat. Kedua tim akan bermain terbuka. 

"Tapi yang penting bagi kami adalah bagaimana bisa membawa pulang poin maksimal. Laga pasti akan menarik untuk disaksikan karena kedua tim akan menampilkan permainan terbuka untuk bisa menang," ujarnya dilansir persib.co.id.

Kubu PSMS tidak kalah termotivasi untuk menang. Apalagi di pertemuan pertama musim ini, Ayam Kinantan sukses mengalahkan Maung Bandung di kandangnya pada ajang Piala Presiden lalu.

Gomez tak mau terbebani catatan masa lalu itu. "Piala Presiden sudah berlalu. Sekarang kita tatap liga yang saat ini sedang berjalan. PSMS adalah tim kuat, apalagi ini mereka main di kandangnya sendiri, tentunya kami akan bekerja lebih keras lagi nanti," ucapnya.

Kubu tuan ruma, PSMS, mengatakan tidak ingin kecolongan dalam laga nanti. 

"Kami main di kandang sendiri, kami tak ingin kecolongan. Kami harus bisa memetik poin penuh tiga angka," tutur pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman, yang juga eks pelatih Persib.

Djadjang menilai laga penuh gengsi tersebut akan berjalan dengan sangat menarik, terutama karena kedua tim sudah terlibat rivalitas sejak era perserikatan.

PSMS jeblok dalam laga tandang musim ini. Namun, saat bermain di kandang, PSMS baru sekali kalah. 

"Artinya, kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang," kata Djadjang. "Kami tahu Persib unggul segalanya dari kami, baik materi pemain maupun pengalaman. Tapi, apa pun ceritanya, kami tidak ingin mengecewakan pendukung di kandang kami sendiri."

Saat ini, Persib menempati posisi ke-10 klasemen dengan nilai 15, sama dengan PSMS yang ada di bawahnya.

PSMS juga mengusung misi bangkit di laga ini. Ayam Kinantan ini baru menelan kekalahan dari Borneo FC dengan skor 3-1 pada laga sebelumnya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (01/06/2018). 

Duel PSMS vs Persib diprediksi sengit. Kedua tim akan tampil menyerang dan bermain terbuka. Kesalahan lini belakang akan berakibat fatal dalam laga sengit nanti.

Head to Head PSMS Medan vs Persib Bandung:

21.01.18 – PRE – PSMS Medan 2 : 0 Persib Bandung
17.06.12 – L1 – PSMS Medan 3 : 2 Persib Bandung
09.01.12 – L1 – Persib Bandung 3 : 1 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan:
01.06.18 – L1 – Pusamania Borneo 3 : 1 PSMS Medan
26.05.18 – L1 – PSMS Medan 2 : 0 Arema FC
22.05.18 – L1 – Mitra Kukar 1 : 0 PSMS Medan
18.05.18 – L1 – PSMS Medan 1 : 0 Sriwijaya
11.05.18 – L1 – PS Tira 3 : 2 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung:
31.05.18 – L1 – Persib Bandung 0 : 1 Bhayangkara Utd
27.05.18 – L1 – Bali United 0 : 0 Persib Bandung
23.05.18 – L1 – Persib Bandung 3 : 0 PSM Makassar
12.05.18 – L1 – Persib Bandung 2 : 0 Persipura Jayapura
04.05.18 – L1 – Madura United 2 : 1 Persib Bandung

Perkiraan Susunan Pemain 

PSMS Medan: Dhika Bayangkara;  Amarzukih, Reinaldi Lobo, M Roby, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, Antoni Putro, David Mawutor, Frets Listanto, Kisito Yessoh; Sadney Urikhob.

Persib Bandung: M Natsir; Ardi Indrus, Victo Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Ghozali Siregar, Hariono, Oh Inkyun, Febri Haryadi; Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouassel.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon