PSKC Cimahi vs Persib 4 Juli: Bobotoh Pertanyakan Kelayakan Stadion Sangkuriang

Bandung Aktual   June 19, 2018   Follow @bandungaktual
PSKC Cimahi vs Persib
Persib Bandung akan bertamu ke markas PSKC Cimahi pada pertandingan pertama atau babak 128 besar Piala Indonesia 2018.

Duel PSKC Cimahi vs Persib akan digelar Rabu (4/7/2018) di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi.

Piala Indonesia 2018 menggunakan sistem gugur. Siapa pun yang kalah pada laga tersebut akan langsung tersingkir di turnamen ala Piala F Liga Inggris ini.

Menanggapi venue pertandingan, Stadion Sangkuriang, bobotoh mempertanyakan kelayakan stadion tersebut untuk menggelar laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung.

"Geus Alus Sangkuriang?," ujar akun twitter @beungeutcloth. Akun @lautanbiru33 mengatakan rumput Stadion Sangkuriang gundul.  "Jukutna ge euweuhan, wkwkwkwk," katanya.

"Alah layak kitu eta stadion," tulis akun @Harigooner.

Sebelumnya, Stadion Sangkuriang Cimahi dianggap tidak layak untuk menggelar pertandingan.

Manajer PSKC Cimahi, Patriana Purwa, mengatakan setidaknya pemerintah bisa menyediakan lapangan karena saat ini PSKC belum memiliki stadion.

"Yang namanya sepak bola tentu kita butuh lapangan, tolong lah pemerintah sediakan lapangan yang representatif, itu untuk hiburan warga Cimahi juga bukan siapa-siapa," ujarnya dikutip Tribun Jabar.

"Jadi tidak mungkin, karena untuk Liga itu, Stadion harus memiliki standar minimal rumput yang bagus, sementara Stadion Sangkuriang jangankan rumput, yang ada tanah yang keras," katanya.

Menurut Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, ada kendala yang dihadapi oleh pihaknya terkait stadion Sangkuriang, diantaranya tidak memiliki luas lahan yang memadai.

"Setelah kita ukur dan kita lihat, itu jika dijadikan stadion standar nasional maupun internasional ternyata tidak bisa, karena luasnya kurang," ujarnya.

Namun, kata dia, Stadion Sangkuriang tetap akan direnovasi dan akan difungsikan sebagai sarana berolahraga masyarakat Kota Cimahi.

"Luas Stadion Sangkuriang hanya memiliki luas kurang dari 2 hektare sedangkan kita butuh sekitar 4 hektare," katanya.

Stadion Sangkuriang

Stadion Sangkuriang

Stadion Sangkuriang


Laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung dipastikan mengundang kedatangan ribuan bobotoh ke Cimahi.

Persib menargetkan kemenangan melawa PSKC yang kini dilatih legenda Persib, Robby Darwis, meski akan menurunkan tim yang berbeda.*

» Hatur Nuhun sudah baca PSKC Cimahi vs Persib 4 Juli: Bobotoh Pertanyakan Kelayakan Stadion Sangkuriang

Previous
« Prev Post

0 Response to "PSKC Cimahi vs Persib 4 Juli: Bobotoh Pertanyakan Kelayakan Stadion Sangkuriang"