June 3, 2018

PSMS Medan vs Persib Bandung: Mario Gomez Janjikan Poin Pengganti

Bandung Aktual | June 03, 2018

PSMS Medan vs Persib Bandung: Mario Gomez Janjikan Poin Pengganti
USAI kehilangan poin saat menjamu Bhayangkara FC, 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis (31/5/2018), Persib Bandung dijamu PSMS Medan di Stadion Teladan, Selasa 5 Juni 2018.

Pelatih Mario Gomez menargetkan kemenangan di kandang PSMS sekaligus mengganti poin yang hilang tersebut di markas Ayam Kinantan.

Optimisme Gomez didukung skuatnya yang bisa turun dengan kekuatan penuh dengan kembalinya kapten Supardi dan striker Ezechiel N Douassel.

Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo juga kemungkinan bisa dimainkan usai membela Timnas U-23 di laga persahabatan kontra Thailand.

Dalam laga kontra PSMS, Persib hanya dipastikan kehilangan Dedi Kusnadar yang terkena akumulasi kartu kuning. Posisinya kemungkinan diisi Hariono atau Eka Ramdani.

Gomez memastikan, kondisi psikologis seluruh pemain tidak terganggu usai kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC. 

Gomez mengatakan, semua pemain telah melupakan hasil tersebut dan mulai fokus untuk laga klasik menghadapi PSMS.

"Mereka tidak terganggu dengan semua itu. Memang kita belum menang lagi setelah dua pertandingan. Tapi, perjalanan masih sangat panjang dan kita harus cepat bangkit agar tidak terlalu jauh dengan posisi pertama," ujar Gomez dikutip persib.co.id.

Pelatih asal Argentina ini mengaku sudah menyiapkan beberapa program khusus bagi seluruh pemain. 

"Kita harus bangun kembali suasana tim ke arah yang lebih positif. Itu semua akan kami buat di latihan agar suasana lebih enjoy," jelasnya.

Di kubu tuan rumah, skuat PSMS Medan yang kini dilatih eks pelatih Persib Djadjang Nurdjaman langsung bergegas cepat untuk pulang ke Medan usai menghadapi Borneo FC, Jumat (1/6/2018). 

Skuat Ayam Kinantan harus menjalani perjalanan yang cukup melelahkan untuk kembali ke Medan.

Gelandang PSMS Fredyan Wahyu mengatakan optimistis bisa meraih kemenangan atas Persib Bandung.

"Seberapapun lelahnya kita harus menang. Karena ini sangat penting mengingat setelah itu akan libur panjang," katanya.

Menurutnya, kemenangan menjadi harga mati ketika bermain di kandang. Namun, Fredyan mengakui, bukan hal mudah untuk meraih kemenangan mengingat Persib merupakan lawan berat.

"Lawannya cukup berat juga. Kita harus kerja keras lagi agar posisi kita tetap tidak turun di klasemen sementara," pungkasnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon