PT Liga Sarankan Persija vs Persib Bandung di Luar Pulau Jawa

PT Liga Sarankan Persija vs Persib Bandung di Luar Pulau Jawa
Operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyarankan pertandingan tunda Persija Jakarta vs Persib Bandung, Sabtu 30 Juni 2018, digelar di luar Jawa.

PT LIB menyebutkan Stadion Batakan (Balikpapan) atau Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang) sebagai alternatif.

Persija sendiri ingin menjamu Persib di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, yang menjadi kandang Bhayangkara FC. Tapi, hal tersebut diragukan oleh  selaku operator karena berbagai alasan, termasuk kapasitas stadion yang hanya bisa menampung 3.000 penonton.

Sejauh ini PT LIB belum memutuskan tempat pertandingan yang diusulkan Persija

"Kami belum dalam posisi menolak atau menyetujui permohonan Persija. Belum bisa diputuskan karena masih harus melihat aspek keamanan dan komersial," kata COO LIB, Tigor Shalomboboy, 
dikutip Pikiran Rakyat.

Menurut Tigor, LIB menawarkan opsi kepada Persija untuk menggelar laga tersebut di luar Pulau Jawa, yakni Stadion Batakan (Balikpapan) atau Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), bahkan I Wayan Dipta, Gianyar.

“Opsi di Balikpapan, Palembang, atau bisa juga di Bali. Yang pasti di Jawa tidak memungkinkan. Kami berikan batas hingga pekan depan, sebelum Lebaran, soal stadion ini sudah harus diputuskan oleh Persija," jelasnya.

Persija tidak mungkin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ataupun Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi karena digunakan untuk Asian Games.

Pihak Persija sendiri sudah memilik Stadion PTIK sebagai venue laga melawan Persib.

"Sudah dapat, kami bermain di Stadion PTIK untuk melawan Persib," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Gede mengatakan, ia sudah berkomunikasi dengan pengelola Stadion PTIK untuk dipakai Macan Kemayoran menjamu Maung Bandung. Namun, ia tidak tahu apakah itu disetujui oleh PT LIB.

"Kalau PT LIB punya lapangan lainnya, saya ikuti bermain dimana saja karena tanggal 30 Juni itu ada Pilkada serentak, jadi mau bermain di mana," kata Gede.

Semula, duel Persija vs Persib dijadwalkan 28 April 2018 di SUGBK, namun tidak mendapatkan izin dari polisi dengan alasan keamanan menjelang May Day 1 Mei.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "PT Liga Sarankan Persija vs Persib Bandung di Luar Pulau Jawa"

Post a Comment