June 2, 2018

Stadion GLBA Bandung Akan Digunakan untuk Asian Games 2018

Bandung Aktual | June 02, 2018

Stadion GLBA Bandung Akan Digunakan untuk Asian Games 2018
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan digunakan untuk Asian Games 2018. 

Hal itu dikarenakan bertambahnya peserta cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 menjadi 32 tim.

Penggunan Stadion GBLA diajukan PSSI kepada Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC). Sebelumnya, INASGOC hanya menyebut 28 tim peserta.

Sebelumnya, hanya empat stadion yang disiapkan untuk Asian Games, yakni Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Stadion yang diajukan untuk menjadi venue tambahan itu adalah Stadion GBLA.

Sebelumnya, memang stadion di Gedebage Kota Bandung itu sempat masuk dalam proyeksi, tapi akhirnya dibatalkan oleh INASGOC.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, jika hanya diikuti 28 peserta, keempat stadion itu masih cukup.

Namun, dengan penambahan empat peserta, harus ditambah satu venue lagi untuk menjaga kualitas lapangan agar tak rusak lantaran dipakai terus-menerus.

"Penambahan peserta dari 28 menjadi 32 tim ini menyebabkan jadwal diubah dan venue kita harus punya tambahan satu stadion lagi untuk cadangan. Atas inisiatif sendiri, PSSI akan memanggil AFC bulan depan (4/6/2018), untuk membantu verifikasi beberapa persiapan venue maupun lapangan latihan untuk Asian Games," kata Tisha dilansiri laman resmi PSSI.

Jika Stadion GBLA digunakan untuk Asian Games, maka Persib Bandung akan kehilangan kandang di Liga 1 dan Piala Indonesia 2018 karena Stadion Si Jalak Harupat sudah lebih dulu dipastikan untuk venue Asian Games 2018.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon