Terlalu Agresif, Persib Bandung Koleksi 27 Kartu Kuning

Terlalu Agresif, Persib Bandung Koleksi 27 Kartu Kuning
PERSIB Bandung sudah mengoleksi 27 kartu kuning dari 10 laga yang sudah dijalani di ajang Liga 1 2018.

Dari 27 kartu kuning tersebut, Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman telah menerima empat kartu kuning, diikuti oleh Ezechiel N'Douassel, Supardi Nasir, dan Dedi Kusnandar yang sudah terkena tiga kartu kuning.

Di laga terakhir melawan Bhayangkara FC, Ezechiel N Douassel dan Supardi Nasir menjadi pemain yang tak bisa turun. Keduanya sedang menerima hukuman kartu kuning.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan bahwa ia tak bisa mencegah pemain terkena kartu.

"Karena mereka mau menang. Senang, tertawa, tapi saya tahu mereka tidak aman, apalagi dari situasi kemarin. Motivasi saja," ujar Soler dikutip Tribun Jabar.

Soler menambahkan, ia tak bisa mengantisipasi pemain untuk tidak mendapat kartu. Menjaga diri dari kartu kuning dan merah adalah di diri masing-masing pemain.

Ia juga menolak anggapan bahwa banyaknya pemain yang terkena kartu kuning karena bermain kasar.

"Saya tidak lihat kalau main kasar, karena lawan lebih kasar. Kartu kuning, kartu merah, ya itu kerja dari wasit, bukan kita," ucapnya.

"Bukan keras, tapi agresif iya, harus dari hati saat main. Dari sini dingin (tidak main keras) tapi dari sini kuat," katanya.

Akibat sering mendapatkan kartu kuning, Persib pun kerap tidak bisa bermain dengan kekuatan penuh. Saat kalah dari Bhayangkara FC di GBLA misalnya, Ezechiel dan Supardi absen karena akumulasi kartu.

Menjelang laga kontra PSMS Medan, Selasa 5 Juni 2018, giliran Dedi Kusnandar yang akumulasi kartu kuning sehingga tidak bisa dimainkan.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Terlalu Agresif, Persib Bandung Koleksi 27 Kartu Kuning"

Post a Comment