Umuh Muchtar Minta Persija Menyerah

Bandung Aktual   June 21, 2018   Follow @bandungaktual
Umuh Minta Persija Menyerah Soal Venue Laga Tunda Kontra Persib
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta Persija Jakarta menyerah saja karena dinilainya tidak bisa menggelar pertandingan tunda melawan Persib 30 Juni 2018.

Bahkan, Umuh menilai Persija sudah ketakutan menjelang pertandingan yang seharusnya digelar 28 April tersebut.

Umuh mengatakan, Stadion PTIK yang dipilih Persija sebagai venue pertandingan tidak bisa menggelar laga itu lantaran hanya memiliki kapasitas 2 ribu penonton.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejauh ini belum bisa memastikan dimana lokasi untuk menggelar duel klasik tersebut. Sebelumnyam pihak PT LIB menyarankan agar laga Persija kontra Persib digelar di luar Pulau Jawa.

“Mereka itu sudah ketakutan, sudah chaos itu, terus terang saja saya mah. PTIK kenapa 'kan gak masuk dari awal,” kata Umuh.

Umuh menjelaskan, Persib memiliki stadion di Bandung untuk menjamu lawannya. Persija harus mencari kandang baru setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Patriot akan dipakai untuk Asian Games 2018.

“Kalau Persib 'kan ada Jalak Harupat. Kenapa Persija tak di Solo, ada Yogyakarta juga, di mana lah, boleh di mana saja,” kata Umuh.

“Di SUGBK kan sudah tak diizinkan. Sekarang di PTIK dari mana aturannya. Yang benar saja. Kalau ketakutan kalah ya udah menyerah saja lah,” tutur Umuh.

Persija vs Persib
Umuh menambahkan seharusnya Persija sudah memikirkan jauh-jauh hari untuk memilih kandang melawan Persib.

“Seharusnya dipikirkan jauh-jauh hari, kan sudah tak diizinkan di sana harus cari, kemarin mundur harusnya sudah jauh-jauh hari dipikirin dong,” kata Umuh.

Kubu Persija sendiri menyatakan optimistis laga Persija Jakarta versus Persib Bandung digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan Stadion PTIK sudah beberapa kali dijadikan tempat untuk menggelar pertandingan Liga 1 dam uji coba Timnas Indonesia. 

Stadion ini juga menjadi markas Bhayangkara FC dan juga sempat menjadi venue saat Timnas Indonesia U-23 uji coba lawan Thailand. 

Suporter tim tamu diimbau tidak datang, lantaran kapasitas stadion yang tidak mencukupi. 

"Suporter Persib tidak perlu datang. Jakmania (suporter Persija) juga mengerti, sebab kami sekarang nggak punya lapangan, terus mau main di mana? Kalau saya sih suka di GBK (Gelora Bung Karno), tapi lapangannya kan sudah diperbaiki buat Asian Games besok,” tuturnya. 

Kubu Persija sudah kangan menjamu Persib di Jakarta. Terakhir kali Persija Jakarta bertemu Persib Bandung di Jakarta musim 2014.

"Sekali-kali, kita sudah sering bermain di Bandung. Sekali-kali, Persib main di Jakarta. Kita usahakan menjadi tuan rumah yang baik, menyambut tamu dengan terhormat," katanya. (superball.id/kompas.com).*

» Hatur Nuhun sudah baca Umuh Muchtar Minta Persija Menyerah

Previous
« Prev Post

0 Response to "Umuh Muchtar Minta Persija Menyerah"