July 19, 2018

Jelang Barito Putera vs Persib Bandung: Ezechiel dan Samsul Arif Cedera

Bandung Aktual | July 19, 2018

Jelang Barito Putera vs Persib Bandung: Ezechiel dan Samsul Arif Cedera
Laga Persib Bandung versus Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018), terancam tak bisa diikuti oleh masing-masing striker andalan kedua tim.

Penyerang andalan Maung Bandung dan Laskar Antasari sama-sama mengalami cedera pada laga pekan ke-16.

Tuan rumah Barito Putera terancam tidak bisa menurunkan striker Samsul Arif lantaran cedera pada pergelangan kaki kirinya akibat terjangan salah satu pemain Borneo FC.

Pemain asal Lamongan itu harus ditarik keluar saat lagi berjalan pada menit ke-71. Ia pun digantikan oleh TA Musyafri.

"Ada masalah di pergelangan kaki kiri dekat mata kakinya. Ini akibat dari benturan pada pertandingan kemarin," kata dokter tim Barito Putra, Grifan Rabillah seperti dikutip dari Barito Putera Official.

Tim dokter belum dapat memastikan separah apa cedera yang dialami eks pemain Persib itu.

"Nanti kami observasi dulu gimana kondisinya baru ditentukan. Penilaian sementara hanya memar di sekitar mata kaki sudah diberi obat anti nyeri, semoga tidak terlalu parah," harapnya.

Samsul Arif vs Ezechiel N'Douassel
Kubu Persib Bandung juga terancam tak bisa menurunkan top skorer sementara Liga 1 2018, Ezechiel N Douassel.

Striker asal Chad itu mengalami masalah pada bagian bahunya setelah dilanggar oleh pemain Persela Lamongan pada laga di Stadion GBLA Senin (16/7/2018).

"Ada pemain Persela bikin pelanggaran di belakangnya dan dia jatuh terus kena di sini (bahu)," ujar pelatih Persib Mario Gomez.

Gomez pun mengistirahatkan Ezechiel N Douassel agar bisa kembali fit saat melawan Barito Putera nanti.

Pertemuan Persib Bandung dan Barito Putera menjadi laga yang krusial bagi kedua tim untuk bertahan di papan atas hingga putaran pertama Liga 1 2018 berakhir.

Hingga pekan ke-16, Persib Bandung yang baru melakoni 15 laga bercokol di peringkat 4 klasemen sementara dengan 25 poin.

Barito Putera yang kini ditangani Jacksen F Thiago berada di posisi runner up klasemen dengan mengantongi 27 poin. Barito sangat tangguh jika bermain di kandang dan belum terkalahkan sejauh ini.

Gomez bertekad membawa Persib menjadi tim pertama yang menang di Stadion 17 Mei.

"Persib harus jadi tim pertama yang menang musim ini di kandang Barito. Tim dalam kondisi yang positif dan siap bermain di sana. Seperti yang sudah saya katakan sebelum-sebelumnya, pertandingan home atau away sama saja, tidak mengubah target kita," katanya dilansir laman resmi klub.

"Mereka tim yang bagus. Buktinya sekarang posisi mereka berada di papan atas. Intinya, di pertandingan penting, kita tidak boleh kehilangan konsentrasi sedikitpun," ucap Gomez.

"Menang di kandang Barito akan membuat langkah kita sedikit lebih mudah. Saya yakin semua pemain sudah sangat siap bekerja keras untuk itu semua. Kalian tahu, berhasil finis di posisi yang bagus akan membuat kita semakin percaya diri menghadapi sisa pertandingan putaran kedua," katanya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon