Bobotoh Serbu Lapangan Bantul, Gomez Bandingkan dengan Aremania

Bobotoh Serbu Lapangan Bantul, Gomez Bandingkan dengan Aremania
Bobotoh Serbu Lapangan Bantul Usai PS Tira vs Persib, Gomez Bandingkan dengan Aremania.

Persib Bandung menang 3-2 atas PS Tira dalam laga sengit di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (30/7/2018) malam.

Begitu pertandingan berakhir, bobotoh yang menyaksikan langsung laga ini berhamburan ke lapangan untuk rayakan kemenangan. 

Pelatih Persib Mario Gomez memahami ekspresi kebahagiaan suporter Perseib, meskipun hal itu bisa saja berakibat buruk bagi Persib --terancam sanksi.

“Itu oke, mungkin mereka bahagia. Mungkin itu cara mereka dalam meluapkan rasa bahagianya. Perkara hal itu tak bagus, saya juga tidak tahu tapi saya memahami apa yang dilakukan Bobotoh karena mereka sangat senang,” kata Gomez dalam jumpa pers usai laga.

Akibat aksi bobotoh yang masuk lapangan itu, Persib dibayangi sanksi. Namun, dalam pandangan Gomez, peristiwa ini bukanlah masalah besar. Pasalnya, bobotoh masuk lapangan tidak berniat membuat kekacauan. 

Bobotoh yang sebagian dari Viking Yogyakarta ini juga berhamburan ketika laga sudah tuntas dan wasit meniupkan peluit panjang pertandingan.

"Saya tidak tahu, mungkin iya mungkin juga tidak, karena mereka tidak melakukan apapun, cuma masuk ke lapangan usai laga karena ingin menikmati kemenangan dengan pemain kami,” jelas Gomez.

Gomes pun membandingkan dengan kasus suporter Arema FC (Aremania) saat menjamu Persib Bandung yang masuk ke lapangan dengan niat menyerang pemain Persib. Bahkan, saat itu Gomes terluka akibat lemparan batu oknum Aremania.

"Tapi saya pikir tidak sebab mereka tidak masuk untuk berkelahi dan hanya masuk untuk bersenang-senang. Jika mereka masuk untuk berkelahi seperti yang saya ingat saat lawan Arema mereka masuk untuk berkelahi,” imbuhnya.

Menurutnya kejadian ini berbeda dengan insiden penyerangan para suporter kepada pemain di laga Persib kontra Arema lalu. Karena saat itu penonton punya indikasi untuk melakukan aksi kekerasan. 

Berbeda dengan apa yang dilakukan Bobotoh di Bantul yang ingin meluapkan rasa bahagianya bersama pemain usai bawa pulang poin penuh.

“Hari ini mereka masuk ke lapangan untuk nikmati kemenangan dan perlu dicatat ini usai laga, bukan di tengah laga, Mungkin saya harus mengingatkan lagi Komdis soal laga Arema dan saat melawan Persija kami seusai laga pulang ke menggunakan kendaraan Polisi dan banyak suporter Persija di luar menanti dan tak ada hukuman apa pun,” tuturnya dikutip laman simamaung.com.

Usai laga, tidak ada kerusuhan apa pun. Bahkan, sebelum meninggalkan stadion, tim Persib di laopangan dan Bobotoh di tribun penonton melakukan aksi Viking Clap seperti dalam video di bawah ini.

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Bobotoh Serbu Lapangan Bantul, Gomez Bandingkan dengan Aremania"

Post a Comment