July 17, 2018

Gomez: Persib Susah Payah Kalahkan Persela karena Kelelahan

Bandung Aktual | July 17, 2018

Gomez: Persib Susah Payah Kalahkan Persela karena Kelelahan
Persib Bandung menang 1-0 atas Persela Lamongan pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin 16/7/2018).

Gol semata wayang Persib diciptakan Jonathan Bauman di menit ke-28 setelah menerima umpan tendangan bebas Bojan Malisic.

Posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 untuk sementara naik ke posisi tiga dengan koleksi 25 poin dari 15 laga.

Persib mendominasi jalannya laga di babak pertama, meski Persela juga banyak mengancam gawang M Natsir. Namun, di babak kedua, Persela mengendalikan permainan. Persib dipaksa bertahan. Lini pertahanan yang digalang Bojan jatuh-bangun menahan serangan demi serangan tim tamu.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengakui Persela merupakan tim yang cukup kuat dan bagus.

"Babak pertama ada gol dan dua peluang. Itu bagus buat kami, dan kami bisa main lebih baik walau pemain kelelahan setelah seri di laga sebelumnya dan melewati perjalanan pulang 19 jam," ujar Gomez usai pertandingan.

Gomez mengungkapkan, pada babak kedua sebenarnya permainan tim asuhannya bisa berjalan normal, tetapi setidaknya 30 persen pemain Persib mulai kelelahan sehingga mudah kehilangan bola dengan cepat.

"Maka itu saya tarik Dedi Kusnandar, Ghozali (Siregar), dan Febri Hariyadi. Mereka bukan cedera, tapi memang kelelahan. Tapi, saya bangga dengan semua pemain. Kami mulai meningkat setelah bisa cetak gol," tutur pelatih asal Argentina ini.

Di laga berikutnya Persib akan bertanding ke kandang Barito Putera di Banjarmasin (22/7/2018). Usai dari Banjarmasin, skuat Maung Bandung dijamu Persebaya Surabaya (26/7/2018) dalam laga tunda pekan ke-13, lalu kembali bermain di GBLA untuk melawan PS Tira (4/8/2018).*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon