Gomez: Wasit Pengaruhi Penampilan Persib, Lawan PSIS Harus Menang

Gomez: Wasit Pengaruhi Penampilan Persib, Lawan PSIS Harus Menang
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan, kepemimpinan wasit mempengaruhi penampilan Persib Bandung.

Gomez merujuk pada kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung 30 Juni lalu. Saat itu wasit irit kartu kuning, padahal banyak terjadi pelanggaran keras dari pemain Macan Kemayoran terhadap pasukan Maung Bandung.

Menurut pelatih asal Argentina ini, banyak wasit di Indonesia yang tak suka dengan Persib.

"Saya tahu bobotoh memahami hasil kita, tapi kamu main dengan wasit seperti itu maka hasilnya ya jelek, sangat jelek. Mereka juga, bobotoh, ngerti kalau banyak yang enggak suka Persib. Tidak semua wasit, tapi sebagian wasit tidak suka Persib. Bukan cuma pertandingan kemarin (lawan Persija), tapi juga pertandingan di sini (kandang)," ujar Gomez.

Ia juga mengeluhkan soal banyaknya kartu yang didapat oleh timnya.

"Bobotoh harus mengerti, kita tidak cuma tanding lawan sebuah tim, tapi kita tanding dengan yang lain," katanya dilansir laman resmi klub.

Gomez meminta kepada bobotoh dan manajemen untuk dapat saling membantu dan menjaga Persib. Namun, ia juga tidak menampik jika timnya pernah bermain buruk dan pantas kalah.

"Tapi dalam game kemarin (lawan Persija), wasit tidak mengeluarkan kartu kuning, saya lihat setelah pertandingan Febri kena foul di kaki, tapi tidak ada kartu kuning yang keluar. Bisa saja mereka (pemain Persija) membuat kaki Fabri patah, itu gila, dan tidak ada yang kasih kartu kuning," ucapnya.

Di pekan ke-14, Persib akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 Juli 2018. Gomez menyatakan Persib wajib menang.

Gomez masih mengandalkan penyerang Ezechiel N'Douassel di lini depan bersama Jonathan Bauman.

Gomez memastikan, kondisi N'douassel sudah berangsur membaik usai cedera. Menurutnya, Eze terus menunjukan perkembangan positif selama masa pemulihan.

Striker asal Chad itu sedikit mengalami gangguan pada bahu sebelah kanan usai berbenturan dengan Bauman.

"Saya sudah lihat kondisi dia dalam latihan tadi pagi. Dokter pastikan cedera Eze tidak terlalu serius. Sepertinya besok dia sudah bisa berlatih maksimal," kata Gomez.

Karena itu, Gomes menyatakan, Eze berpeluang besar tampil kontra PSIS Semarang.

"Saya pikir Eze siap main Minggu nanti. Kita lihat di sesi latihan besok. Semoga saja sudah tidak ada keluhan lagi pada bagian cederanya," pungkas Gomez.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Gomez: Wasit Pengaruhi Penampilan Persib, Lawan PSIS Harus Menang"

Post a Comment