July 23, 2018

Mantan Kiper Persib Shahar Ginanjar Gabung Persija Jakarta

Bandung Aktual | July 23, 2018

Mantan Kiper Persib Shahar Ginanjar Gabung Persija Jakarta
Eks kiper Persib Bandung, Shahar Ginanjar, bergabung dengan Persija Jakarta. Shahar menjadi rekrutan terbaru Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1 2018 dengan status pinjaman dari PSM Makassar.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menjelaskan timnya berpeluang untuk mempermanenkan status Shahar jika penampilan sang kiper dianggap memuaskan.

"Ya, Shahar resmi jadi bagian Persija dengan status pinjaman sampai akhir musim," kata Gede dirilis laman resmi Persija, Senin (23/7/2018).

"Nantinya dia akan mendapatkan kontrak di tahun berikutnya jika berdasarkan evaluasi tim pelatih yang bersangkutan menunjukkan kinerja positif," imbuhnya.

Shahar sudah bergabung dalam latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (23/7/2018).

Latihan tersebut diikuti seluruh pemain Macan Kemayoran, kecuali Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang memperkut Timnas U-23.

Shahar Ginanjar terlihat sudah latihan bersama Daryono, M. Rizky Darmawan, dan Gianluca Pagliuca Rossy. 

Sebelumnya, Gede Widiade, mengonfirmasi pihaknya bakal kedatangan pemain baru yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Walau awalnya Gede enggan membeberkan siapa sosok tersebut, namun diyakini bahwa Shahar Ginanjar eks Persib Bandung yang akan bergabung.

Status Shahar pun belum dipastikan. "Kami dapat satu penjaga gawang, dan akan mulai latihan hari ini sepertinya. Tapi untuk surat [keluar] kami masih menunggu dari PSM," kata Gede.

Persija sebenarnya tidak kekurangan stok kiper dalam tim saat ini, karena masih ada Rizky Darmawan, Daryono, Gianluca Rossy, dan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama. 

Sejauh ini gawang Persija sudah kemasukan 21 gol dari 17 pertandingan Liga 1 2018.

Shahar membela Persib Bandung musim 2013-2015, namun jarang mendapat tempat di tim inti karena kalah bersaing dengan I Made Wirawan kala itu. Shahar sempat membantu Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2016.

Shahar sudah pamit dari PSM jelang putaran Liga 1 2018 berakhir. Melalui akun instagramnya, kiper 27 tahun ini mengucapkan rasa terima kasih kepada PSM yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon