Pelatih Perseru Akui Kecerdasan Pelatih Persib Mario Gomez

Pelatih Perseru Akui Kecerdasan Pelatih Persib Mario Gomez
PERSIB Bandung mampu menahan imbang Perseru Serui 0-0 pada laga pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 2018, Kamis 12 Juli 2018 di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (12/7/2018). Padahal, Maung Bandung tidak diperkuat sejumlah pemain intinya.

Dalam laga itu, Persib bahkan menurunkan starter yang tidak biasa. Tanpa Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Inkyun, pelatih Persib Mario Gomez menurunkan formasi 4-5-1 tanpa striker murni.

Agung Mulyadi diposisikan sebagai striker. Airlangga Sucipto dimainkan sebagai pemain pengganti Febri Hariyadi yang cedera di pertengahan babak pertama.

Usai laga, Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, menyatakan bersyukur atas hasil imbang. Menurut Putu, skor 0-0 cukup adil buat kedua tim.

Gede mengaku tidak terlalu puas hasil tersebut. Ia menilai para pemainnya tampil di bawah performa terbaik. Persib dinilai Putu berhasil mengantisipasi gaya bermain timnya selama 90 menit. 

 Menurut Putu, hal itu tidak terlepas dari kecerdikan pelatih Maung Bandung Mario Gomez dalam membaca situasi di lapangan.

"Kalau hasil pasti kecewa, tapi tetap harus kami syukuri. Karena tidak mudah juga, Persib datang setelah mempelajari kami, dan Gomez juga pelatih cerdas," kata Gede dalam jumpa pers usai laga dikutip persib.co.id.

Gede menambahkan, kurang maksimalnya penampilan Perseru kali ini diakibatkan absennya sejumlah pemain akibat cedera dan akumulasi. 

Kelemahan timnya selama laga kontra Persib akan menjadi catatan Putu untuk menghadapi laga berikutnya. "Itu semua akan menjadi evaluasi saya untuk pertandingan berikutnya," ucap pelatih kelahiran Denpasar itu.

Mario Gomez juga mensyukuri hasil imbang tersebut. Gomez juga sangat mengapresiasi beberapa pemain muda Maung Bandung yang telah berjuang sehingga mampu membawa pulang satu poin penting.

Menurut Gomez, ia pantas bersyukur atas hasil imbang ini karena tak mudah untuk bermain di kandang Perseru.

“Kita telah memainkan laga yang cukup bagus. Karena tak mudah untuk bermain di sini. Tapi saya mengapresiasi para pemain saya. Karena hari ini kami memainkan sejumlah pemain muda. Mungkin ini pertama kalinya bagi mereka bermain di sini, dan mereka memainkan laga yang bagus,” tuturnya.

“Saya tahu kita tak menang. Tapi satu poin adalah hasil yang cukup bagus,” tambahnya.

Menurut pelatih asal Argentina itu, laga tandang ini adalah salah satu laga penting bagi para pemain muda Maung Bandung. 

Sejumlah nama seperti Agung Mulyadi, Indra Mustafa, Febri Hariyadi dan M. Al Amin Syukur Fisabillah turut merasakan kerasnya laga pekan ke-15 Liga 1 2018 tersebut. 

Menurut Gomez, jam terbang dan menit bermain para penggawa muda di laga tadi akan sangat membantu perkembangan tim Maung Bandung ke depannya.

“Kita memainkan para pemain muda daan memberi mereka pengalaman. Ini adalah momen yang tepat untuk memberikan pengalaman kepada mereka,” ujar pelatih berusia 61 tahun itu.

Di laga berikutnya, Persib akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin 16 Juli 2018 Pkl 18.30 WIB.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Pelatih Perseru Akui Kecerdasan Pelatih Persib Mario Gomez"

Post a Comment