Pemain Seleksi Persib: Roland Kabur, Ariya Gagal, Wildan Siap Dikontrak

Bandung Aktual   July 5, 2018   Follow @bandungaktual
Pemain Seleksi Persib: Roland Kabur, Ariya Gagal, Wildan Siap Dikontrak
Pemain seleksi Persib Bandung, Roland Mandowen, dikabarkan kabur.  Pemain asal Biak ini meninggalkan Mess Persib tanpa izin.

Roland pun sudah tidak tampak di sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (5/7/2018) pagi.

Menurut agennya, Arif Anwar, sang pemain kabur dari mess.

"Saya baru dengar kabar dari anak-anak, bahwa Roland sudah gak ada di mess sejak kemarin setelah latihan. Tidak jelas alasannya apa karena dia tidak bicara dengan saya sebelumnya," ujar Arief.

Arief menyayangkan kejadian yang menurutnya sangat memalukan ini. Padahal, kata Arief, Roland berpeluang direkrut Persib karena mempunyai kelebihan dari penyelesaian akhir dan postur tubuh.

"Pagi ini pelatih kepala mau melihat kemampuannya di game internal. Attitudenya kurang bagus karena pergi tanpa pamit," ujar Arief.

Ia juga menegaskan jika seorang pemain tidak cukup hanya memiliki skill, "Itu saja tidak cukup kalau tidak memiliki karakter dan attitude yang baik," katanya.

Arief pun memohon maaf kepada pelatih, manajemen, dan bobotoh atas kejadian ini.

"Mudah-mudahan ke depannya tidak terulang lagi, kejadian seperti ini," tukasnya.

Roland merupakan salah satu dari empat pemain yang mengikuti seleksi di Persib. Selain Roland, ada Rafid Chadafi, M. Wildan, dan Ariya Nugraha. 

M. Wildan Ramdani sudah hampir dipastikan menjadi bagian Persib Bandung dan tinggal menunggu sodoran kontra dari manajemen. 

Ariya Nugraha terpaksa dipulangkan Mario Gomez karena stok pemain bertahan sudah menumpuk.

Asisten Mario Gomez, Fernando Soler mengungkapakan, Persib tidak mungkin untuk kembali menambah pemain bertahan di putaran dua nanti.

"Untuk Ariya dia stoper. Di tempat dia sudah banyak pemain, kita juga lepas 1 pemain dengan opsi peminjaman karena tidak ada tempat," kata Soler.

Meski demikian, Ariya masih berpeluang gabung Persib karena ia merupakan pemain Maung Anom yang masih di bawah manajemen Persib.

Jika Ariya lebih baik berkompetisi di tim junior Persib, secara otomatis tim Persib akan merekrutnya.

"Mungkin dia lebih bagus main di U-23 yah performanya sudah tinggi nanti bisa kembali," kata Soler.

Pemain seleksi lainnya, Wildan Ramdani, berpeluang besar menjadi bagian skuat Persib di putaran kedua Liga 1. Wildan mengakui adanya perbincangan dengan staf pelatih tentang kontrak yang segera didapatkan pemain jebolan Diklat Persib ini.

"Baru ya ada perbincangan untuk dikontrak sih, cuma belum teken, gitu saja,” ungkap Wildan.

Pemain seleksi lainnya, Rafid Chadafi Lestaluhu, masih belum mendapatkan keputusan. Rafid masih mengikuti latihan dan seleksi di skuat Persib. (simamaung.com/bobotoh.id).*

» Hatur Nuhun sudah baca Pemain Seleksi Persib: Roland Kabur, Ariya Gagal, Wildan Siap Dikontrak

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pemain Seleksi Persib: Roland Kabur, Ariya Gagal, Wildan Siap Dikontrak"