July 1, 2018

Pembelaan Mario Gomez Usai Persib Kalah dari Persija

Bandung Aktual | July 01, 2018

Pembelaan Mario Gomez Usai Persib Kalah dari Persija
PERSIB Bandung kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada laga tunda Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan dirinya mengambil sisi positif dari laga tersebut.

Gomez menyatakan pasukan Maung Bandung mampu menguasai permainan dan membuat beberapa peluang.

"Saya pikir kami mampu membuat banyak peluang, tetapi tidak bisa buat gol, tapi tidak apa-apa. Dan kita punya satu kesalahan yang mampu dimanfaatkan lawan. Di babak kedua juga kita ada beberapa peluang tapi tidak jadi gol,” jelas Gomez dalam jumpa pers usai laga dikutip laman Simamaung.

"Bagi kami lebih penting mampu membuat peluang, hari ini memang kita tak bisa mencetak gol tapi kita membuat banyak peluang dan itu yang penting. Hal biasa dalam pertandingan saat ada peluang tapi tidak jadi gol,” kata Gomez.

Di sisi lain, Gomez menyesalkan kepemimpinan wasit yang irit kartu kuning. Para pemain Persib mendapat banyak pelanggaran keras. Tapi selama 90 menit, hanya satu kartu kuning dari saku Faulur Rosy yang diberikan kepada pemain Persija.

"Mungkin semua melihat wasit jarang memberi kartu, meski pemain kami ditebas beberapa kali cuma ada satu kartu kuning saja dari wasit,” jelas pelatih asal Argentina ini.

Menurut Gomez wasit harus bisa mengendalikan permainan dengan memberikan kartu kepada pemain supaya ada efek jera dan tak lagi bermain keras.

“Saya tidak bisa bicara apa pun, cuma ketika kamu sedang bermain lalu terus dilanggar pastinya akan mudah kehilangan bola. Semua harusnya dapat kartu kuning, bahkan ada yang dapat kartu merah, tapi ini tidak,” jelas Gomez.

Di kubu Persija, pelatih Stefano Teco Cugurra mengatakan, skuatnya mampu bermain disiplin dan konsentrasi sepanjang laga. Sukses mencetak gol di babak pertama membuat para pemainnya bisa bermain lebih tenang di sisa laga.

"Setelah kita cetak 1-0 di babak pertama, saya bilang sama pemain kita hanya butuh konsentrasi di belakang pasti kita menang,” ungkapnya.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon